Selasa, Januari 25, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimWagub Emil Terima Ribuan APD dari KBI

Wagub Emil Terima Ribuan APD dari KBI

NUSADAILY.COM- SURABAYA- Wagub Emil terima ribuan APD dari KBI. Terpaparnya sejumlah paramedis, tenaga medis dan dokter dalam wabah COVID-19, memaksa sejumlah elemen masyarakat peduli keselamatan mereka.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Salah satunya, Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI). Melalui Wakil Ketua Yayasan KBI, Billy Joshwanto, pihaknya mengirim bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas. Bantuan itu untuk didistribusikan ke 85 rumah sakit rujukan se Jatim.

Sedikitnya 7.500 APD diserahkan. Namun donasi tahap I ini diserahkan 1000 APD terlebih dahulu. Bantuan APD juga telah disiapkan 3.000 an dan tahap selanjutnya 4.000 pcs. APD itu terdiri dari hazmat, face shield, dan ribuan vitamin c dan masker N95.

“Kita juga open donasi kok. Semua instansi bisa mengontak kami. Kami akan layani karena memang barang ini untuk disalurkan. Selama masih ada persediaanya,” papar Billy dikutip nusadaily.com.

Ia mencermati, yang rawan tertular COVID-19 adalah Puskemas dan ruang praktik dokter private. Atau klinik yang tidak mengira pasien itu carier atau OTG.

“Maka yang bukan rujukan itu kita bantu. Kita siap bantu hazmat dan masker N95 kebutuhan urgent mereka ini,” ujar Billy.

Wagub Emil Elestianto Dardak, mengatakan bahwa Gugus Tugas terus mendistribusikan barang APD dari donasi elemen masyarakat Jatim.

“Kami berharap sinergi kerjasama saling membantu dan gotong royong ini bergerak melawan COVID-19 agar segera berlalu,” ujarnya kepada induk imperiumdaily.com ini.(ima)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed