Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNewsJatimSatu Buaya Muara Berhasil Ditangkap di Sungai Brantas Kediri

Satu Buaya Muara Berhasil Ditangkap di Sungai Brantas Kediri

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – KEDIRI – Seekor Buaya Muara di Sungai Brantas yang sempat menghebohkan warga di Kelurahan Ringinanom, Kota Kediri akhirnya tertangkap Sabtu, 15 Februari 2020. Buaya tersebut terjerat salah satu perangkap yang dipasang BPBD Kota Kediri.

Evakuasi Buaya dilakukan di sepanjang bantaran Sungai Brantas Kota Kediri, tepatnya di belakang pusat perbelanjaan Ramayana.

Buaya muara anakan yang sempat terekam kamera para pemancing ini memiliki panjang 1 meter, diameter 25 centimeter dan berat 4 kilogram.

“Satu Buaya Muara sudah tertangkap. Selanjutnya kita akan berkoordinasi dan menyerahkannya ke BKSDA,” kata Adi Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri.

Lebih lanjut, menurut Adi, dari pantauan beberapa hari terakhir, penampakan Buaya selalu berubah. Sehingga, diduga masih ada Buaya lain yang berkeliaran di sekitar lokasi.

“Terlihat masih ada 3 buaya di lokasi yang sama yang belum tertangkap,” imbuhnya.

Sebelumnya, heboh seekor buaya menampakkan diri awal Februari lalu. Fotonya kemudian viral melalui Media Sosial.

Ada dugaan, Buaya Muara ini sengaja dilepas liarkan. Dianggap mengancam warga, BPBD bergerak melakukan penangkapan.(edy)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Meski Usia Baru Seumur Jagung, Kota Batu Bertabur Prestasi

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Kota Batu masih berusia relatif muda dibandingkan daerah-daerah lainnya di Jawa Timur. Tepat di hari ini, Minggu (17/10), kota...