Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaNewsJatimPertunjukan Seni Alun alun Surabaya Dihentikan

Pertunjukan Seni Alun alun Surabaya Dihentikan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM- SURABAYA – Febriadhitya Prajatara Kabag Humas Pemkot Surabaya, menegaskan pihaknya langsung evaluasi pertunjukkan seni di Alun-alun Surabaya melihat animo masyarakat yang cukup tinggi.

Febri mengatakan, pertimbangan membuka Alun-alun Surabaya ini karena ingin mengakomodir pelaku seni dan melatih pembiasaan masyarakat dalam kehidupan normal baru. 

Mereka diajak patuh pada  protokol kesehatan, pakai masker, dan jaga jarak. “Tapi karena animo masyarakat ternyata sangat tinggi, kami perlu evaluasi lagi. Besok kami akan evaluasi,” ungkapnya dilansir Nusadaily.com.

Saat ditanya, apakah tidak berbenturan dengan Perwali 33 Tahun 2020, Febri mengatakan sesuai pertemuan dengan para pekerja seni saat demonstrasi beberapa waktu lalu pertunjukan seni dibolehkan asal dengan protokol kesehatan ketat dan jumlah orang penonton yang dibatasi. 

“Maka di Balai Pemuda sebisa mungkin dibatasi orangnya. Maka belajar dari kemarin, hari ini lebih diketati,” katanya.

Risma : Pagelaran Seni Sementara Dihentikan

Pertunjukan seni Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Alun-alun Surabaya selama dua hari, 19-20 Agustus lalu mengundang kerumunan warga saat pandemi virus corona (Covid-19). 

Acara yang sedianya berlangsung hingga 25 Agustus itu akhirnya dihentikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Bu Wali Kota (Risma) sendiri juga sudah memerintahkan untuk pagelaran seni sementara dihentikan dulu. Dimulai nanti malam sudah tidak ada lagi pagelaran seni,” Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Irvan Widyanto, Jumat (21/8/2020).

Irvan mengatakan Pemkot Surabaya menyampaikan permintaan maaf karena telah menimbulkan kerumunan warga di tengah pandemi. 

Ia memastikan mulai malam Sabtu sudah tak ada pertunjukan seni di Alun-alun Kota Surabaya.

Selain itu, Irvan mengatakan bahwa pihaknya juga mengevaluasi operasional Alun-alun Kota Surabaya. 

Ia meminta agar warga sementara waktu tak berkunjung dulu ke tempat yang baru diresmikan pada 17 Agustus 2020 ini.

“Yang jelas, kalau untuk masuk ke alun-alun sementara nggak usah dulu. Kalau mau, cari hari yang lain saja,” katanya. (ric/wan)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...