Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimPerkuliahan PSDKU Unesa Magetan Masih Tunggu Izin Kemendikbud Ristek

Perkuliahan PSDKU Unesa Magetan Masih Tunggu Izin Kemendikbud Ristek

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Kolaborasi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dengan Pemerintah Kabupaten Magetan dalam penyelenggaraaan Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) dan Program kelas kerja sama dengan kampus sementara di SMA PGRI 1 Maospati rupanya masih menunggu izin operasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Padahal, program ini sudah dilaunching di Pendapa Surya Graha, Kabupaten Magetan, pada Rabu 4 Agustus 2021 lalu.

SMA PGRI 1 Maospati yang sejatinya menjadi kampus sementara, nampak belum terlihat menggelar perkuliahan. Hanya ada 11 ruang kosong yang sejak awal disediakan pihak sekolah sebagai ruang kuliah sementara.

BACA JUGA: Ketua DPRD Magetan Apresiasi dan Dukung Dibukanya PSDKU Unesa di Magetan

Dikonfirmasi terkait belum adanya aktivitas perkuliahan kampus Unesa di Magetan, pihak Humas Unesa Surabaya membenarkan. Menurutnya, perkuliahan tatap muka belum terselenggara karena masih menunggu izin operasional dari Kemendikbud.

Untuk itu, perkuliahan diarahkan secara daring mengikuti program reguler Unesa.

“Untuk perkuliahan sebenarnya sudah berjalan namun diarahkan ke pembelajaran daring mengikuti program reguler Unesa pusat,” kata Vinda Maya Setianingrum, S.Sos., M.A. Humas Unesa Surabaya melalui pesan singkat kepada nusadaily.com, Jumat, (15/10/2021).

BACA JUGA: Soal PSDKU Pemkab Magetan – Unesa, Suprawoto Mengaku Sudah Berjalan Secara Daring

Lanjutnya, untuk peminatnya pun lumayan banyak. Hanya saja yang masuk kualifikasi hanya beberapa orang.

Mereka akhirnya menjalani perkuliahan daring mengikuti Unesa pusat. Dengan jumlah mahasiswa S1 keolahragaan sebanyak 4 orang, Matematika 5 orang, PGSD 31 orang.

“Yang jelas mereka yang terlanjur mendaftar di Magetan kami sudah tawarkan untuk kuliah di kampus Unesa pusat, sambil menunggu izin dan gedung jadi,” pungkasnya. (nto/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily