Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsJatimMobil Misterius Ditinggal Pemiliknya di Pinggir Persawahan Banyuwangi, Isinya Mengejutkan!

Mobil Misterius Ditinggal Pemiliknya di Pinggir Persawahan Banyuwangi, Isinya Mengejutkan!

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Satu unit mobil misterius ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya di pinggir persawahan di Dusun Curahpalung, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

Setelah dilakukan penggeledahan oleh Tim Unit Reskrim Polsek Purwoharjo, mobil Honda Brio bernopol P 1163 GI ini rupanya mengangkut puluhan ribu benur atau bayi lobster yang hendak diperjualbelikan secara illegal.

Kapolsek Purwoharjo, AKP Endro Abrianto mengatakan, mobil tak bertuan tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat terparkir di pinggir persawahan. Warga curiga karena mobil tersebut diparkir di tempat yang tak lumrah dan tidak ditemukan si empunya di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Fenomena Cairan Merah Darah Pantai Grajagan Banyuwangi, Begini Penjelasannya

“Polsek purwoharjo mendapat informasi dari masyarakat, bahwa telah ditemukan 1 unit mobil brio tidak bertuan di tinggal di pinggir jalan dekat area persawahan masuk Dusun Curahpalung, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo. Dari situ, kita langsung ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan,” kata Endro, Selasa 3 Agustus 2021.

Saat digeledah, kata Endro, mobil tersebut ternyata memuat puluhan ribu benur yang berada di tiga sterefoam besar. “Kami temukan sebanyak 3 sterefoam besar yang didalamnya berisi bibit lobster sebanyak kurang lebih 40.000 ekor. Selanjutnya barang bukti kami amankan di polsek purwoharjo,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pemuka Agama di Banyuwangi Meninggal Dunia saat Isolasi Mandiri di Rumah

Menurut Endro, sebelumnya polisi memang tengah melakukan pengejaran terhadap pengendara mobil yang diduga kuat mengangkut benur hasil illegal fishing. Namun, pelaku berhasil kabur dan lepas dari kejaran polisi.

“Jadi mobil ini sengaja ditinggalkan oleh pemiliknya setalah tahu diburu oleh polisi,” imbuhnya.

Untuk barang bukti, sementara waktu masih diamankan di Mapolsek Purwoharjo untuk selanjutnya dilimpahkan ke Polresta Banyuwangi. “Untuk pemilik mobil masih kita lakukan penyelidikan,” tutupnya.(ozi/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Bali

Kabar Gembira, Kawasan Wisata GWK Cultural Park Buka Kembali

0
NUSADAILY.COM - BADUNG - Kawasan pariwisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali, buka kembali untuk kunjungan bagi wisatawan setelah ditutup sejak bulan...