Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimDaop Madiun Batalkan Tiga Perjalanan KA Lokal Selama Perpanjangan PPKM

Daop Madiun Batalkan Tiga Perjalanan KA Lokal Selama Perpanjangan PPKM

NUSADAILY.COM – MADIUN – PT Kereta Api Indonesia, Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun membatalkan sebanyak tiga perjalanan KA lokal selama perpanjangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Jawa-Bali hingga 16 Agustus 2021 untuk mendukung pemerintah menekan penyebaran COVID-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Pembatalan KA lokal ini ditujukan untuk mengoptimalkan pembatasan kegiatan masyarakat melalui pengurangan perjalanan kereta api di berbagai wilayah,” ujar Manager Humas KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko di Madiun, Rabu.

BACA JUGA : Polda Sumbar Buka 186 Gerai Vaksinasi COVID-19 Gratis

Adapun tiga KA lokal yang dibatalkan perjalanannya adalah KA Dhoho relasi Surabaya Kota-Kertosono-Blitar (PP), KA Penataran relasi Blitar-Malang-Surabaya Kota (PP), dan KA Ekonomi Lokal Kertosono relasi Surabaya Kota-Kertosono (PP).

Menurut dia, pembatalan perjalanan KA tersebut berlaku mulai tanggal 10-16 Agustus 2021 seiring masa perpanjangan PPKM.

BACA JUGA : Presiden Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Pelaku UMKM di Kendari

Pembatalan KA lokal tersebut dalam rangka penyesuaian yang dilakukan PT KAI Daop 7 Madiun untuk mendukung program pemerintah dalam menekan mobilitas warga. Sehingga laju penyebaran COVID-19 dapat terkendali.

Hal itu sebagaimana diatur dalam SE Kementerian Perhubungan Nomor 58 Tahun 2021. Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian selama PPKM Level 4.

BACA JUGA : Presiden: Vaksinasi COVID-19 Bagi Anak 12-17 Tahun Segera Dimulai

“Bagi calon pelanggan yang ingin mengetahui lebih detil mengenai jadwal perjalanan KA dapat langsung mengakses aplikasi KAI Access, CC 121, Web resmi KAI, atau channel-channel resmi yang bekerja sama dengan PT KAI (Persero),” kata dia.

PT KAI mendukung penuh seluruh kebijakan pemerintah pada masa pandemi untuk menekan penyebaran COVID-19. Utamanya di masa perpanjangan PPKM kali ini.(lal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed