Ini Menteri yang Dikabarkan Bakal Terdepak saat Kabar Reshuffle di Depan Mata

  • Whatsapp
Reshuffle menteri kian
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan arahan kepada para kepala daerah dalam Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 yang digelar secara virtual pada Rabu (14/4). (Biro Pers Sekretariat Presiden)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Berdasarkan informasi yang dihimpun hingga Rabu (21/4/2021), isu reshuffle kian santer menggelinding dan bakal menimpa beberapa menteri.

Nusadaily.com, mencoba merangkum para menteri yang dikabarkan merapat dan menteri yang dikabarkan terdepak dari kabinet.

Baca Juga

BACA JUGA : Benarkah Ada yang Incar Kursi Nadiem? – Nusadaily.com

Dikabarkan merapat

  1. Bahlil Lahadalia

Bahlil memang bukan orang baru di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini. Dia adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Namun kini ada pembentukan kementerian baru, yakni Kementerian Investasi. Kabarnya, Bahlil akan menjadi Menteri Investasi.

“Kepala Badan Kooridnasi Penanaman Modal Pak Bahlil Lahadalia, kita tahu track record beliau bekerja selama satu tahun ini dan kinerjanya yang luar biasa, saya meyakini beliau akan dilantik kembali menajadi Menteri Investasi,” kata Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, Rabu (14/4) pekan lalu.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Foto: Mohammad Wildan/20detik

2. Muhammad Rapsel Ali

BACA JUGA : Sambut Baik Reshuffle Kabinet, NasDem Minta Semua Menteri All Out Bekerja – Noktahmerah.com

Belakangan, nama Rapsel sering terdengar. Menantu Wakil Presiden Ma’ruf Amin ini dikabarkan bakal menjadi Menteri Investasi juga. Dia sudah dipanggil Presiden Jokowi pada Rabu (14/4) pekan lalu. Namun dia mengaku tidak ada pembicaraan spesifik soal Kementerian Investasi pada kesempatan itu.

“Nggak spesifik sih. Ya alhamdulillah. Saya nggak berani melampaui,” kata Rapsel saat dikonfirmasi dirinya ditawari posisi di Kementerian Investasi, Jumat (16/4) lalu.

3. Witjaksono

Masih di isu yang sama, yakni Menteri Investasi, ada nama lain lagi yang juga dikabarkan bakal duduk di kursi kementerina baru itu. Namanya adalah Witjaksono, tokoh muda NU yang menjadi Ketua Umum Serikat Nelayan NU. Dia dipanggil oleh Jokowi yang disebutnya sebagai ‘Pakde’. Dia sempat menyebut restu kiai.

BACA JUGA : Mensesneg Pratikno Tepis Isu akan Ada Reshuffle 18 Menteri – Beritaloka.com

“Intinya kita sudah dapat restu untuk bisa jadi tokoh nasional,” ujar Witjaksono saat dihubungi detikcom, Senin (19/4) kemarin.

Witjaksono Foto: Instagram @maswitjaksono