Senin, Desember 6, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsCegah Klaster Keluarga, Menteri PPPA Sarankan Tetap Pakai Masker di Rumah

Cegah Klaster Keluarga, Menteri PPPA Sarankan Tetap Pakai Masker di Rumah

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga mengingatkan, bahaya penyebaran Covid-19 dari klaster keluarga. Ia mengatakan, untuk menghindarinya maka disiplin mematuhi protokol kesehatan, harus dilakukan tidak hanya pada saat keluar rumah.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Terutamanya perempuan sebagai manajer rumah tangga, selalu harus mengingatkan keluarganya walaupun di dalam rumah, kami sarankan untuk tetap memakai masker. Apalagi di dalam keluarga ada kelompok rentan, seperti balita dan lansia,” ungkap Menteri PPPA, dalam konferensi pers secara daring, Kamis 24 September 2020.

BACA JUGA : Unik! Polsek Kedungkandang Sosialisasi Masker Pakai Delman

Ia menjelaskan, dalam beberapa waktu belakangan penyebaran Covid-19, lewat klaster keluarga meningkat. Ia menduga ini kemungkinan terjadi, karena ada anggota keluarga yang terpapar ketika bekerja di luar rumah.

“Ini hal penting yang harus diperhatikan saat masuk rumah, saya sarankan bersih-bersih badan. Barulah berinteraksi dengan keluarga,” ujar dia.

Untuk itu, I Gusti mengajak perempuan dan anak di Indonesia, untuk mengurangi atau menghindari pertemuan-pertemuan kepada keluarga besar secara offline. Ia menyarankan pertemuan dilakukan secara daring atau virtual.

“Kesempatan inilah inovasi dan kreativitas yang harus kita lakukan bersama, bagaimana kita bisa menekan penyebaran virus corona ini,” tuturnya.

BACA JUGA : Antisipasi Klaster Pesantren, Ini yang Dilakukan Pemkot Malang

Dia juga menambahkan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, telah memberi arahan khusus pada Kementerian PPPA, untuk terus mengkampanyekan dan mensosialisasikan pentingnya 3M di dalam keluarga. (via/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR