Senin, September 20, 2021
BerandaNewsEkonomiPemprov Sulbar Hidupkan Ekonomi Syariah dengan Gelar PEKSyar Bersama BI

Pemprov Sulbar Hidupkan Ekonomi Syariah dengan Gelar PEKSyar Bersama BI

NUSADAILY.COM – MAMUJU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) menghidupkan ekonomi syariah dengan menggelar Pekan Ekonomi Syariah (PEKSyar) bersama Bank Indonesia (BI).

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, di Mamuju, Senin menjelaskan bahwa kegiatan menghidupkan ekonomi syariah itu diharapkan dapat berkembang dan menjadi agenda rutin tahunan dalam mendukung pembangunan di Sulbar.

BACA JUGA: Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Wapres Minta IAEI Tingkatkan Aksi Nyata

Ia mengatakan pemprov sangat mengapresiasi BI Sulbar dalam upaya menghidupkan ekonomi syariah di Sulbar itu dan diharapkan dapat terus terpelihara dengan baik dalam mewujudkan pembangunan Sulbar .

“Kegiatan PEKsyar yang diikuti dan diramaikan anak-anak dari pesantren dan madrasah itu juga untuk memajukan ekonomi di pesantren, semoga dapat terwujud, karena juga akan mendorong pembangunan ekonomi Sulbar,” katanya.

Ia berharap kegiatan ekonomi pesantren dapat hidup dengan memanfaatkan bantuan BI dengan sebaik-baiknya, karena ekonomi pesantren sangat penting membangun ekonomi daerah di tengah pandemi COVID-19.

“Potensi pengembangan ekonomi syariah Sulbar sangat besar dikembangkan sehingga semua pihak harus serius mengembangkannya,” kata Enny Anggraeni Anwar.

Kepala BI Perwakilan Sulbar, Budi Sudaryono juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Sulbar menghidupkan ekonomi syariah.

BACA JUGA: Banda Aceh Hidupkan UMKM Untuk Menurunkan Angka Kemiskinan

“Potensi ekonomi dan keuangan syariah sangat penting dalam upaya pemulihan ekonomi di Sulbar,” katanya.

BI melaksanakan program dedikasi untuk negeri, dan akan dikembangkan dengan bekerja sama pelaku usaha dan pondok pesantren dengan membangun Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pondok Pesantren (HEBITREN) di Sulbar, demikian Budi Sudaryono.(int7)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...