Tentang Berita 20 Massa FPI Positif Corona, Ini Tanggapan KH Maman Imanulhaq

  • Whatsapp
Massa FPI Positif covid
Ketua umum KITA (Kerapatan Indonesia Tanah Air), yang juga Anggota DPR RI komisi VIII fraksi PKB, KH Maman Imanulhaq (Istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM. – JAKARTA – Beredarnya berita 20 massa FPI yang diduga positif Terkena Virus Corona saat ikut menghadiri kegiatan di Petamburan. Tentunya banyak orang berspekulan jika Imam Besar FPI juga dapat terpapar COVID-19.

Baca Juga

BACA JUGA: Habib Rizieq Diminta Segera Swab Test Setelah Simpatisan Terkena Covid-19

Menanggapi kabar tersebut, Ketua umum KITA (Kerapatan Indonesia Tanah Air), yang juga Anggota DPR RI komisi VIII fraksi PKB, KH Maman Imanulhaq mengatakan, pandemi ini telah merenggut nyawa orang-orang terdekat dan memaksa kita hidup dalam normalitas baru berupa pembatasan-pembatasan sosial, memakai masker, pembelajaran daring, pengaturan bekerja di rumah, penutupan mall dan aturan lain.

“Bila info yang menyatakan bahwa HRS positif COVID-19 itu benar, maka ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua. Bahwa bahaya corona ini memang nyata.” Ujar KH Maman Imanulhaq melalui Pesan Wa Sabtu 21 November 2020.

Menurut dirinya Pembiaran kerumunan pengikut HRS mulai penyambutan di Bandara, acara di Petamburan dan Tebet merupakan preseden buruk dan berdampak serius pada merebaknya cluster baru COVID-19.

“Kita membutuhkan Konsistensi pemerintah dalam penanganan COVID-19,” ujar KH Maman Imanulhaq.

Dikatakannya pula Pembiaran kerumunan pengikut HRS dan arogansi para tokoh sangat melukai para dokter dan perawat yang berjuang di garda depan, murid sekolah yang kehilangan semangat belajar karena daring, para korban PHK, Para Ustadz yang menahan diri tidak menggelar kegiatan keagamaan dan banyak pihak yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan akibat ganasnya COVID-19.

“Dan sekarang ini hal terbukti. Karenanya masyarakat butuh ketegasan aparat pemerintah dan ketauladanan para tokoh seperti HRS,” Ucapnya.

BACA JUGA: Acaranya Timbulkan Klaster Baru COVID-19, dr Tirta: Habib Rizieq Harus di-swab

Dirinya juga mendorong pemerintah melakukan penanganan COVID-19 dengan menjunjung prinsip keselamatan, keadilan dan partisipasi masyarakat.

“Penanganan COVID-19 ini juga merupakan momentum mengembangkan kerjasama untuk memperkuat pembentukan sistem sosial dan budaya baru,” Pungkas KH Maman Imanulhaq.(sir/ian)

Post Terkait

banner 468x60