Gerbang Tol Baranangsiang Kembali Ditutup Sementara

  • Whatsapp
Ditutup Sementara
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama Wali Kota Bogor Bima Arya ikut melakukan pengawasan rekayasa arus lalu lintas di gerbang tol Baranangsiang Kota Bogor, Minggu (16/5/2021). ANTARA/HO/Polresta Bogor Kota
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BOGOR – Polresta Bogor Kota kembali melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sementara gerbang tol Baranangsiang untuk mengurai kemacetan di pusat Kota Bogor pada Minggu siang.

BACA JUGA : Proyek Kereta Cepat, Jasa Marga Akan Rekayasa Lalin di Tol Moh. Toha – Nusadaily.com

Bacaan Lainnya

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, saat memantau arus lalu lintas di Pos Sekat Baranangsiang, Minggu, mengatakan, kendaraan roda empat di pusat kota Bogor sangat padat, sehingga gerbang tol Baranangsiang ditutup sementara mengurai kemacetan.

Menurut Susatyo, kendaraan dari Jakarta melalui tol Jagorawi menuju ke Kta Bogor dialihkan melalui gerbang tol Bogor Bogor Selatan, sedangkan kendaraan dari Ciawi dialihkan melalui Sentul Selatan. “Tujuannya untuk mengurai kemacetan di pusat Kota Bogor dan menghindari kerumunan,” katanya.

Susatyo menjelaskan, dari evaluasi rekayasa lalu lintas pada Sabtu (15/5) kemarin, diketahui banyak kendaraan dari Jakarta menuju ke lokasi wisata di Puncak Kabupaten Bogor, tapi ada pembatasan dan hanya kendaraan dengan plat F yang diizinkan melintas.

BACA JUGA : Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polisi, Antisipasi Demo Tolak Omnibus Law Siang Ini – Noktahmerah.com

Kendaraan dari Jakarta menuju ke Puncak, kata dia, diputarbalikan arah di Gadog Ciawi. Tapi sebelum kembali ke Jakarta mampir dulu ke Kota Bogor sehingga terjadi kepadatan kendaran di pusat Kota Bogor.

“Pada libur Lebaran akhir pekan ini, banyak orang yang ingin berwisata ke Bogor tapi ada larangan lintas daerah. Sehingga kendaraannya diputarbalikkan arah,” katanya.

BACA JUGA : Demo di Istana Pagi Ini, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas – Beritaloka.com

Menurut Susatyo, Polresta Bogor Kota melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak keluar di gerbang tol Branangsiang, tapi keluar di gerbang tol Bogor Selatan di Summarecon. Dari arah Ciawi diarahkan keluar dari gerbang tol Sentul Selatan,” katanya.(ros)