Danone Indonesia Dukung Generasi Muda NU Kembangkan Kewirausahaan Digital

  • Whatsapp
Digital
Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin. (Danone Indonesia)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – PT Danone Indonesia mendukung peningkatan potensi warga Nahdliyin (Nahdlatul Ulama/NU) khususnya generasi muda NU dalam mengembangkan kewirausahaan secara digital.

Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu menyampaikan digitalisasi menjadi salah satu hal penting dalam pengembangan dan pemberdayaan mitra dan UMKM.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Ketika Netizen Waswas Air Aqua Tercemar Banjir, Ini Kata Danone – Nusadaily.com

“Melalui berbagai program dan bentuk kerja sama, Danone Indonesia terus berkomitmen melakukan pemberdayaan terhadap komunitas, mitra dan UMKM melalui digital. Terlebih kondisi pandemi COVID-19 membuat perkembangan digital menjadi semakin relevan saat ini,” ujar Arif dalam seminar “Digital Preneurship: Menuju Kedaulatan Digital Indonesia” yang diselenggarakan Universitas Wahid Hasyim dan NU Digital Services (NU Channel).

Di era digitalisasi ini, lanjut dia, Danone aktif memberikan edukasi bagaimana mengembangkan usaha kecil dan menengah melalui digital e-commerce.

“Edukasi dilakukan melalui kemitraan dengan berbagai pihak baik pihak pemerintah, swasta maupun organisasi kemasyarakatan,” kata Arif.

BACA JUGA: Jaga Konsumsi Gizi agar Menua dengan Sehat – Noktahmerah.com

Kendati demikian, Arif mengingatkan kemajuan digital juga membuka ruang bagi kehadiran informasi yang salah atau berita-berita tidak benar tentang suatu peristiwa yang meresahkan publik, yang saat ini dikenal dengan hoaks. 

“Digitalisasi selain penting untuk perkembangan ekonomi masyarakat, tetapi juga harus diwaspadai terkait hoaks dan disinformasi. Oleh sebab itu, sebaiknya kita selalu mengingat untuk melalukan ‘saring sebelum sharing’,” katanya.

Sementara itu, Wasekjen PBNU Imam Pituduh mengatakan keberadaan warga Nahdliyin yang saat ini berjumlah 100 juta jiwa berikut jejaring desa, komunitas dan UMKM merupakan potensi yang dapat menjadi modal untuk meningkatkan kapabilitas dan daya saing Indonesia.

BACA JUGA: Ratusan Rumah di Binjai Sumut Terendam Banjir – Imperiumdaily.com

“Produktivitas anak-anak muda NU yang memiliki karakter entrepreneur dan kreatif dapat menjadi tumpuan strategis pertumbuhan dan pemerataan ekonomi nasional,” ujarnya.

Ia menambahkan, kehadiran komunitas Digital Preneurship NU dengan didukung kolaborasi multipihak. Diharapkan mampu menjadi bagian dari upaya untuk menyusun peta jalan (road map) bagi terwujudnya Kedaulatan Digital Indonesia.(eky)