Bamsoet: Perlu Efisiensi Penyerapan APBD, Guna Pertumbuhan Ekonomi

  • Whatsapp
Bambang Soesatyo (doc/Republika/Arif Satrio Negoro)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ketua Majelis Pemusyarakatan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet), menilai Perlunya efisiensi dalam penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), mengingat saat ini masih banyak APBD yang mengendap di akun daerah atau Rekening Kas Umum Daerah (RKUD).

Selanjutnya mantan Ketua DPR RI 2014-2019 ini, juga mendorong pemerintah Daerah untuk memaksimalkan penyerapan anggaran di daerah, seperti melakukan pengalokasian subsidi anggaran, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga

“Pemerintah Daerah juga harus mengedepankan integritas dalam mengelola APBD dan merealisasikan program-program kerjanya,” kata Bamsoet di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 21 Februari 2020.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini Menambahkan manfaat dalam mengelola APBD dan merealisasikan program ini dapat dirasakan secara langsung bagi masyarakat sekitar.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah perlu melakukan evaluasi secara berkala terhadap penggunaan APBD, agar APBD dapat bersifat efisien dan transparan.(via)