Aksi Tidak Islami Warnai Acara Pemilihan Ketum PAN

  • Whatsapp
banner 468x60

Kongres V PAN di Kendari Ricuh, Puluhan Peserta Terluka

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Aksi tidak Islami mewarnai acara Partai Amanat Nasional (PAN), lantaran kericuhan yang cukup parah terjadi saat hari kedua Kongres V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, dengan aksi saling lempar kursi antara pendukung calon ketua umum PAN Zulkifli Hasan dan calon ketua umum PAN Mulfachri Harahap.

Adu mulut antar-peserta yang berujung pada aksi dorong dan terus melempar kursi, mengakibatkan puluhan peserta kongres luka di kepala serta lebam sekitar 30 orang mengalami luka-luka dibagian kepala.

Baca Juga

Puluhan peserta yang mengalami luka-luka, di kepala dan di tubuh tersebut segera di larikan ke ruangan medis sambil tergopoh-gopoh.

Awalnya rapat pleno terkait pembahasan tata tertib pelaksanaan Kongres V PAN, dilakukan secara tertutup di lantai 2 Hotel Claro pada Pukul 10.00 WITA, dan pukul 12.30 WITA suara keributan terdengar dari dalam rapat pleno.

Kemudian suara keributan semakin kencang terdengar, akhirnya aparat keamanan membuka pintu ruang rapat, karena situasi sudah tidak kondusif lagi alias kacau dan amburadul.

Kedua kubu pasangan calon Ketua Umum PAN meneriakan jagoannya, “Zulkifliii….. Zulkifliiii,” teriak para peserta Kongres V PAN, Selasa 11 Februari 2020.

Dari kubu Mulfachri Harahap juga tak mau kalah, “Mulfachriiii….. Mulfachriiii,” teriak mereka.

Sekitar puluhan aparat keamanan yang berjaga di area kongres terus mencoba mengendalikan situasi, namun aksi lempar kursi oleh peserta tak dapat dikendalikan.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dari atas podium meminta peserta mengakhiri lempar-lemparan kursi dan kembali duduk ke tempat masing-masing.

“Zulhas di sini saudara-saudaraku, duduk di kursi masing-masing, Lempar-lemparan stop cukup. Ambil tempat duduk masing-masing,” pinta Zulkifli.

Namun peserta kongres tak mengindahkan imbauan Zulkifli dan masih melanjutkan saling melempar kursi kepada peserta lain, sehingga suasana kongres menjadi kacau balau. (Dan)

Post Terkait

banner 468x60