Jumat, Mei 27, 2022
BerandaLifestyleFoodSemangat Cari Uang, Nenek Berusia 95 Tahun Ini Tetap Kerja Jadi Pelayan...

Semangat Cari Uang, Nenek Berusia 95 Tahun Ini Tetap Kerja Jadi Pelayan Kafe

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Meski sudah berusia 95 tahun, nenek ini tetap semangat cari uang dengan bekerja sebagai pelayan kafe. Alasannya karena dia tidak ingin merepotkan keluarga dan anak-anaknya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Di usianya yang sudah tak muda lagi, nenek bernama Zheng Xuehua ini menjadi sorotan. Setelah kisahnya diliput oleh media lokal Singapura, Shin Min Daily News.

BACA JUGA: Nenek Kartini Pencuri Anting Rp 300 Ribu yang Dibela LBH Akhirnya Bebas

Dilansir dari Mothership (09/05), Zheng yang sudah berusia 95 tahun terlihat semangat menjalani pekerjaannya sebagai pelayan kafe, yang bertugas khusus membersihkan piring dan gelas kotor bekas pengunjung.

Zheng merupakan salah satu pelayan di Woodlands Crescent Coffee Shop di Singapura. Dia bekerja sebagai pelayan di sana lebih dari 14 tahun, dan pekerjaan ini sangat disukainya. Zheng sendiri merupakan imigran yang pindah ke Singapura dari China sekitar 75 tahun yang lalu.

Ia pindah ke Singapura bersama suaminya saat masih berusia 20 tahun dari Fujian. Di Singapura ia melahirkan 7 anak, tapi hubungan dengan suaminya jadi renggang. Akhirnya sejak ia berusia 30 tahun ia banting tulang mencari pekerjaan untuk menghidupi ke tujuh anaknya.

Setelah anak-anaknya sukses, dan ia pensiun dari pekerjaan lamanya, ia memutuskan untuk menjadi tukang cuci piring hingga pelayan di kafe ini. Ia tidak ingin merepotkan anak-anaknya untuk menghidupinya, ia juga tidak ingin keluarganya serta cucunya merasa terbebani dengan kehadirannya.

BACA JUGA: Sang Nenek Bangga, Jordi Amat Bakal Perkuat Timnas Indonesia

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Pakar Politik Nilai PDIP Jadi Kunci Prabowo Menang Pilpres 2024

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden digaungkan sejumlah kalangan salah satunya baru-baru ini dari Persatuan Purnawirawan Indonesia...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily