Tiga Calon Sekda Kota Malang Bertarung di Uji Publik

  • Whatsapp
Tiga calon Sekda Kota Malang
Tiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, yakni Erik Setyo Santoso (Kepala DisnakerPMPTSP Kota Malang), Subkhan (Kepala BKAD Kota Malang) dan Handi Priyanto (Kepala Bapenda Kota Malang) mengikuti seleksi uji publik, Kamis (8/4/2021) di Ngalam Command Center (NCC).Foto: Ist/nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MALANG– Tiga calon Sekda Kota Malang bertarung di uji publik. Mereka antara lain yakni Erik Setyo Santoso (Kepala DisnakerPMPTSP Kota Malang), Subkhan (Kepala BKAD Kota Malang) dan Handi Priyanto (Kepala Bapenda Kota Malang). Tiga pejabat ini mengikuti seleksi uji publik, Kamis (8/4/2021) di Ngalam Command Center (NCC).

BACA JUGA: Ini Dia Tiga Besar Calon Sekda Kota Malang – Nusadaily.com

Baca Juga

BACA JUGA: Seleksi Sekda Kota Malang, Dua Hari Lagi Bakal Digelar Uji Publik – Imperiumdaily.com

Mereka unjuk kebolehan dan beradu pengetahuan dalam ujian tersebut. Sebagai dewan juri, ada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, akademisi dan warga. Sebab, ujian tersebut juga disiarkan secara live streaming.

Sebagai pembukaan, ketiga calon Sekda Kota Malang, diuji dengan pengetahuan terkait tugas sebagai Sekda Kota Malang. Selain itu, mereka juga akan diberikan sederet pertanyaan lain yang berkaitan dengan loyalitas, komitmen dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya ke depan.

“Calon Sekda harus bener-bener aspiratif dan bisa mengakomodir kebijakan ke depan. Serta, bisa berkolaborasi dengan legislatif dan juga Forkopimda,” terang Wali Kota Malang, Sutiaji.

Wali Kota Minta Juri Dalami Tiga Calon Sekda

Pada kesempatan tersebut, ia meminta para dewan juri untuk benar-benar mendalami terkait sisi kepemimpinan dan pengetahuan yang dimiliki oleh masing-masing calon.

“Saya mohon benar-benar didalami. Sebab, nanti, saya hanya melihat dari hasil rekaman ujian hari ini,” kata dia soal tiga calon Sekda Kota Malang.

Sutiaji menyebut, sebagai bahan pertimbangan, pihaknya juga akan bermusyawarah dengan tim psikolog untuk menentukan siapa Sekda Kota Malang.

“Sebagai bahan pertimbangan, nanti akan musyawarah dengan psikolog. Serta, nanti akan dilihat, yang bersangkutan bisa bekerjasama atau tidak,” papar dia.

Sutiaji menambahkan, uji publik dalam penentuan calon Sekda Kota Malang diklaim menjadi yang pertama di Indonesia.

“Ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Semua bisa menilai. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat,” pungkas dia.

Sebagai informasi, setelah melalu tahapan uji publik, jika sesuai jadwal, penyampaian Hasil penilaian Akhir pada PPK serta pengumuman hasil akhir bakal dilakukan pada 12 April mendatang.(nda/cak)