Serah Terima Jabatan Bupati Sumenep, Fauzi: Ini Amanah yang Berat

  • Whatsapp
Sertijab Bupati Sumenep
Sertijab dari PLH Bupati Sumenep, Edy Rasiyadi kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.Foto: Diskominfo for nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM-SUMENEP- Serah Terima Jabatan Bupati Sumenep dan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, berlangsung MInggu (7/3/2021). Agenda penyampaian pidato awal Bupati Sumenep dan sambutan Gubernur Jawa Timur dilaksanakan di Aula Pendopo Agung, keraton Sumenep.

BACA JUGA: Akibat Banjir Sumenep, Infrastruktur Rusak, Hasil Tani Nihil, Hewan Ternak Mati – Imperiumdaily.com

Baca Juga

BACA JUGA: Tolak Tambang Fosfat, GMNI Datangi Gedung DPRD Sumenep – Nusadaily.com

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Pimpinan DPRD Sumenep dan anggota DPRD Sumenep, Forkopimda Kabupaten Sumenep, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Diawali oleh Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir membuka sidang Paripurna Serah terima Jabatan Bupati Sumenep dilanjutkan penandatanganan dan serah terima jabatan (Sertijab) dari PLH Bupati Sumenep, Edy Rasiyadi kepada Bupati Sumenep yang baru, Achamd Fauzi.

Bupati Sumenep dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah dalam meneruskan kepemimpinan di kabupaten Sumenep.

“Amanah yang diberikan ini, merupakan amanah yang berat. Oleh karena itu dukungan dari semua elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan (stakeholder), termasuk para pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Sumenep untuk mencapai keberhasilan pembangunan di Sumenep,” kata Fauzi.

Bupati Sumenep Apresiasi Pimpinan Terdahulu

Selain itu, lanjut Fauzi, pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan Sumenep yang terdahulu. “Sebab, mereka yang telah meletakkan fondasi pembangunan dan arah kebijakan serta keberhasilan arah pembangunan yang telah dicapai selama ini,” ujarnya

“Apa yang sudah dilakukan oleh pendahulu kami, semoga menjadi amal jariyah dan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” timpalnya.

Disisi lain, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya berharap proses ini akan memberikan percepatan dari lompatan-lompatan program selanjutnya. “Ini adalah proses transformasi kepemimpinan, proses transformasi program,” ujar Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan selamat kepada Bupati dan wakil Bupati Sumenep yang baru. ” Selamat menjalankan tugas Bupati dan wakil Bupati Sumenep,” pungkasnya.(nam/cak)