Ada Gawat Darurat, Warga Kota Pasuruan Tinggal Telepon 119

  • Whatsapp
Walikota Pasuruan, Gus Ipul melaunching layanan gawat darurat 119.
banner 468x60

Gus Ipul Launching PSC 119, Respon Cepat Atasi Kegawatdaruratan

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini tidak perlu risau jika mengalami dan melihat kondisi kegawat daruratan. Ini karena Pemkot Pasuruan sudah meluncurkan layanan Public Safety Center (PSC) 119.

Layanan PSC 119 ini adalah mekanisme pelayanan korban atau pasien gawat darurat yang terintegrasi dan berbasis call center 24 jam. Hanya dengan menggunakan kode akses telekomunikasi 081-138-909-119 baik telepon ataupun aplikasi whatsapp, petugas akan meluncur ke lokasi.

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyatakan, sistem kerja 119 ini sangat cepat. Dalam waktu maksimal 10 menit setelah ada laporan masuk, segera ditindaklanjuti.

“Pelayanan ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Setelah ada laporan masuk baik itu dari telepon ataupun whatsapp harus segera direspon,” kata Gus Ipul.

Menurutnya, ini adalah layanan prima untuk situasi kegawatdaruratan. Siapapun yang membutuhkan tinggal menghubungi saja. 

“Semuanya memiliki hak yang sama. Tidak membedakan. Yang penting situasinya sedang gawat darurat, akan dibantu,” tandasnya.

Gus Ipul berharap, setelah diberlakukan, tidak lagi ditemukan angka kejadian kematian atau cacat yang disebabkan karena masyarakat terlambat mendapatkan pertolongan. (oni/aka)