Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaInternationalNASA Kerja Sama Dengan Produsen Mobil Listrik untuk Bantu Misi Pendaratan di...

NASA Kerja Sama Dengan Produsen Mobil Listrik untuk Bantu Misi Pendaratan di Bulan

NUSADAILY.COM – JAKARTA – NASA memilih perusahaan startup kendaraan listrik Canoo untuk menyediakan mobil listrik bagi Astronot untuk misi Artemis. Canoo dengan demikian bergabung dengan produsen seperti Tesla dan Rivian sebagai bagian dari misi eksplorasi ruang angkasa NASA.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: NASA: Tercatat Lebih dari 5000 Planet Baru Ditemukan

NASA adalah lembaga terkenal di dunia. Semua proyeknya ditonton oleh jutaan orang, baik di TV maupun di lapangan. Program luar angkasa terbarunya, yang dimulai pada 2017 dengan nama Artemis. Artemis adalah program untuk mendaratkan wanita pertama dan pria berikutnya di bulan setelah Apollo 17 pada tahun 1972.

BACA JUGA: NASA Temukan Bunga di Mars

Dengan tujuan mendarat di kutub selatan bulan pada tahun 2025, program Artemis memiliki tujuan lebih lanjut untuk mendukung misi berawak ke Mars. NASA telah memilih salah satu kontraktor utamanya, SpaceX’s Starship Human Landing System (Starship HLS), untuk digunakan selama pendaratan awak di bulan.

BACA JUGA: Teleskop James Webb NASA Akan Mulai Jelajahi Luar Angkasa

Melansir dari cankaoxiaoxi, Canoo telah dipilih oleh NASA dengan kontrak $ 147.855 yang akan melihat setidaknya satu kendaraan listrik perusahaan mengangkut astronot dalam misi Artemis dari gedung persiapan selama latihan dan pada hari peluncuran resmi. landasan peluncuran.

BACA JUGA: Ungkap Misteri Alien, NASA Gandeng Ahli Agama

Mobil ini mulai diproduksi pada akhir akhir tahun ini, nantinya mobil akan mampu menampung 7 astronot NASA. Meskipun bukan kontrak yang menguntungkan bagi Canoo, namun kerja sama dengan NASA akan menaikkan popularitas Canoo. Mengingat Canoo hanyalah perusahaan startup kecil, berbeda dengan kebanyakan produsen mobil listrik.(nd3/lna)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Debit Air di Sungai se-Eropa Menurun Drastis

NUSADAIL.COM – JAKARTA – Situasi campuran dengan musim dingin yang baru-baru ini kering dan musim panas yang ditandai dengan gelombang panas dan kekeringan telah...