Kamis, Mei 26, 2022
BerandaInternationalMenkes Inggris: Mayoritas Warga Inggris Usia 80 tahun Telah Divaksin COVID-19

Menkes Inggris: Mayoritas Warga Inggris Usia 80 tahun Telah Divaksin COVID-19

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock pada Senin (25/1) mengatakan bahwa sebagian besar warga Inggris berusia 80 tahun ke atas di negaranya telah menerima suntikan dosis pertama vaksin coronavirus.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sekitar 78,7 persen warga berusia 80 tahun ke atas telah menerima suntikan dosis pertama vaksin, ujar Hancock dalam konferensi pers virtual di Downing Street.

BACA JUGA: Penggunaan Darurat Vaksin Fosun Pharma-BioNTech Disetujui Hong Kong – Imperiumdaily.com

Inggris berada “di jalur yang tepat” dalam mencapai target pemberian dosis pertama kepada keempat kelompok prioritas, termasuk semua warga berusia 80 tahun ke atas, paling lambat 15 Februari, ucap Hancock.

Lebih dari 6,5 juta orang telah menerima suntikan dosis pertama vaksin coronavirus, menurut data resmi terkini.

BACA JUGA: Pesawat Jatuh di Brasil, Presiden dan Empat Pemain Klub Brasil Palmas Tewas – Nusadaily.com

Menteri kesehatan Inggris itu menekankan bahwa mereka yang telah disuntik vaksin tetap harus mematuhi aturan restriksi karena vaksin membutuhkan waktu untuk bisa memberikan perlindungan.

Masih belum diketahui apakah orang yang telah disuntik vaksin tetap dapat menularkan virus atau tidak, imbuhnya.

BACA JUGA: Jangan Takut Divaksin! Ini Tips Sebelum dan Sesudah Vaksinasi COVID-19 – Noktahmerah.com

Hancock mengatakan terdapat “tanda-tanda awal” bahwa karantina wilayah (lockdown)berhasil karena tingkat kasus coronavirusmenurun di beberapa wilayah di Inggris, seperti London dan Skotlandia.

Jumlah kasus positif COVID-19 di Inggris bertambah 22.195 orang, angka terendah sejak 15 Desember, sehingga menambah total kasus coronavirusdi negara tersebut menjadi 3.669.658, menurut data resmi yang dirilis pada Senin.

Sebanyak 592 orang meninggal dalam 28 hari setelah teruji positif COVID-19. Total kematian terkait coronavirusdi Inggris kini tercatat 98.531 orang, tunjuk data itu.

Inggris saat ini menerapkan lockdownnasional ketiga sejak pandemi merebak di negara tersebut. Kebijakan restriksi serupa juga diberlakukan di Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara.(mic)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Juara! AS Roma Petik Buah Manis Kerja Keras Selama Semusim

NUSADAILY.COM - JAKARTA - AS Roma menjuarai UEFA Conference League 2021/2022. Giallorossi disebut memetik buah manis sudah bisa bekerja keras dengan baik selama semusim. Saat...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily