Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaInternationalAmerika Serikat Cabut Aturan Tes Covid-19 Bagi Pendatang Asing

Amerika Serikat Cabut Aturan Tes Covid-19 Bagi Pendatang Asing

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Amerika Serikat mencabut aturan wajib tes Covid-19 bagi pendatang asing yang masuk wilayah negara itu melalui jalur udara.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Asisten Sekretaris Pers Gedung Putih, Kevin Munoz, mengumumkan bahwa aturan itu tak akan berlaku lagi terhitung sejak akhir pekan ini.

BACA JUGA : Selama Pandemi Jumlah Pasien Liver di Amerika Serikat Melonjak Karena Alkohol

Dengan pencabutan ini, pendatang asing tak perlu lagi menyerahkan hasil negatif Covid-19 terbaru, atau bukti baru sembuh corona 90 hari sebelum keberangkatan.

Munoz mengatakan, pencabutan ini dapat terjadi berkat upaya Presiden Joe Biden untuk terus menggenjot vaksinasi dan pengobatan Covid-19.

BACA JUGA : Perokok di Amerika Serikat Turun pada Awal Pandemi Covid-19

Para pelaku bisnis menyambut baik keputusan ini. Menurut mereka, pencabutan ini merupakan kabar baik bagi bisnis perjalanan AS.

“Kami yakin kami sudah mencapai progres yang diperlukan terkait Covid sehingga aturan ini bisa dihapus. Saya pikir, ini akan menjadi kabar baik untuk bisnis perjalanan, bagi perdagangan dan perusahaan Amerika,” ucap penasihat perekonomian pemerintah AS, Brien Deese.

BACA JUGA : Khawatir COVID Warga Amerika Serikat (AS) Diminta Tak Kunjungi Italia, Greenland

Pencabutan ini merupakan kelanjutan dari serangkaian pelonggaran aturan pencegahan Covid-19 dalam beberapa bulan belakangan. Sebelumnya, AS juga sudah mencabut aturan wajib masker.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Seorang Pria Membabi Buta Tembak Orang di Cetinje Montenegro, 10 Tewas

NUSADAILY.COM – CETINJE – Seorang pria bersenjata tembak mati sepuluh orang di Cetinje, Montenegro pada Jumat (12/8/2022). Namun nahas pria tersebut kemudian dibunuh oleh...