Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaInternational2 Pria India Penggal Pendukung Penghina Nabi Muhammad

2 Pria India Penggal Pendukung Penghina Nabi Muhammad

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kepolisian India menangkap dua pria yang diduga melakukan pemenggalan terhadap seorang pria lainnya yang penganut Hindu. Aksi pemenggalan mengerikan itu direkam dengan kamera dan videonya diunggah secara online.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Protes Terkait Penghinaan Nabi, Dua Pendemo Tewas Ditembak

Seperti dilansir AFP, Rabu (29/6/2022), korban yang dipenggal berprofesi sebagai seorang penjahit. Dia diketahui pernah menyampaikan dukungan secara online kepada politikus Partai Bharatiya Janata (BJP) Nupur Sharma yang melontarkan ucapan menghina Nabi Muhammad dan memicu protes global.

Otoritas kota Udaipur, India bagian barat, memutus akses ke internet di wilayahnya dan membatasi pertemuan setelah video pemenggalan mengerikan itu diunggah secara online hingga ditonton banyak orang.

BACA JUGA : Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama, Viral!

Sharma yang sebelumnya menjabat juru bicara BJP telah dipecat bulan ini setelah memicu kemarahan dunia Islam dengan pernyataannya dalam acara debat televisi yang dianggap menghina Nabi Muhammad.

Rentetan Tindak Kekerasan

Pernyataan kontroversial Sharma itu memicu protes secara luas di India dan puluhan negara mayoritas Muslim lainnya. Banyak warga Muslim meminta agar Sharma dihukum berat. Di Udaipur, komentar Sharma itu memicu rentetan tindak kekerasan.

BACA JUGA : ‘Ada Lonte’ di Maulid Nabi, Rizieq Shihab Terima Caci di Seantero Negeri

“Kedua tertuduh dalam pembunuhan itu telah ditangkap dan kami akan memastikan hukuman yang tegas dan keadilan yang cepat,” ucap kepala menteri negara bagian Rajasthan, Ashok Gehlot, dalam pernyataan via Twitter. Udaipur diketahui terletak di negara bagian Rajasthan.

Gehlot menyerukan kepada warganya untuk tetap tenang dan tidak membagikan video mengerikan itu karena dinilai akan ‘mendukung motif penyerang untuk memicu perpecahan dalam masyarakat’.

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Penting! Kata Ustaz: 2 Hal Ini Haram Dilakukan Saat Menggauli Istri

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik dilaporkan oleh mantan istri sirinya, Marlina Octoria dengan tuduhan penyimpangan seksual. Marlina merasa selama menjadi...