Sapto Anggoro Mundur dari Tirto.id dan Jual Saham, Ada Apa?

  • Whatsapp
Sapto Anggoro. (foto: youtube)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA  – Kabar mengejutkan datang dari sosok Sapto Anggoro, CEO media siber Tirto.Id. Dia mengundurkan diri dari media yang dia rintis sejak tahun 2016 itu. Bukan hanya mundur Sapto juga melepas sahamnya pada PT Tirta Adi Surya yang menjadi  pengelola Tirto.id.

Dilansir dari ngopibareng.id, Sapto yang merupakan alumni Stikosa AWS Surabaya ini sudah memiliki jam terbang tinggi sebagai jurnalis. Mengawali karir dari harian Surabaya Post, selanjutnya pindah ke harian Berita Buana, Republika hingga  Detik.com.

Saat di Detik.com yang antara lain didirikan oleh Budiono Darsono, seniornya saat di Surabaya Post dan Berita Buana, inilah  Sapto memperdalam dan mengembangkan pengetahuannya tentang IT dan marketing digital. Yang maka kemudian media itu mampu mengalahkan media berbasis kertas.

Pada Tahun 2011 Sapto keluar dari Detik.com, kemudian ikut mendirikan  Merdeka.com. Tahun 2016, ayah dari dua anak kelahiran Jombang 55 tahun lalu  ini resign dari Merdeka.com. Setelah itu dia mendirikan Tirto.Id. Namun  sejak 1 Mei 2021 lalu, nama Sapto sudah tidak ada lagi di jajaran pengelola Tirto.Id.

Untuk saat ini Sapto tercatat sebagai Ketua Badan Pertimbangan dan Pengawas AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia) Pusat. Dia juga tetap mengelola perusahaannya PT Binocular yang didirikannya tahun 2009 dan bergerak di bidang monitoring media. Yang mana PT Binocular kini memiliki lebih dari 120 karyawan. (*/aka)