Senin, September 20, 2021
BerandaHeadlineMistis, Hari Pendaftaran Pilkada Serentak Persis dengan Hari Agung Tiga Agama

Mistis, Hari Pendaftaran Pilkada Serentak Persis dengan Hari Agung Tiga Agama

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Entah ini kebetulan atau sengaja dipaskan, yang jelas masa pendaftaran calon peserta pilkada serentak di Indonesia tahun 2020 berada pada tiga hari yang sangat diistimewakan oleh tiga agama.

Pendaftaran itu dimulai tanggal 4 – 6 September, atau hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Untuk diketahui hari Jumat adalah hari yang sangat dimuliakan oleh agama Islam. Sampai sampai disebut sayyidul ayyam, atau hari yang paling baik di antara hari hari yang lain.

Kemudian hari Sabtu, adalah hari yang sangat dimuliakan oleh agama Yahudi. Orang Yahudi menyebutnya sebagai sabbat. Di hari itu orang Yahudi tidak boleh bekerja. Lalu hari Minggu adalah hari yang sangat dimuliakan oleh agama Nasrani (Kristen, Katolik).

Sehingga orang Nasrani melakukan ibadah di hari Minggu. Lalu apa kaitan pendaftaran pilkada dengan yang berada di hari hari istimewa tiga agama itu? Wallahu alam.

Semoga ini juga sekaligus menjadi pertanda bangsa Indonesia akan mengalami kemajuan di segala bidang. (aka)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...