Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaFoodWisata Kuliner di Beijing, Jangan Lewatkan Makanan Satu Ini

Wisata Kuliner di Beijing, Jangan Lewatkan Makanan Satu Ini

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kuliner tentu saja hal wajib yang tidak boleh kita lewatkan saat berkunjung ke suatu kota ataupun negara. Wisata dan kuliner merupakan paduan yang sempurna yang tak terpisahkan saat liburan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dari makanan kita tahu bagaimana karakteristik dan ciri khas budaya dan tradisi masyarakat sekitar.

Baca Juga :Tips dan Cara Membuat Telur Gulung ala Kaki Lima Anti Gagal!

Tak lengkap rasanya bila tak mencicipi makan khas dari suatu daerah yang kita kunjungi. Seperti halnya berkunjung ke Beijing tak lengkap rasanya jika tidak mencoba makanan khasnya, Bebek Peking.

Melasir dari Baidu, Bebek Peking atau Beijing kaoya merupakan bebek panggang yang terkenal dengan warna merahnya. Tekstur daging yang empuk dan rasa yang lembut serta lemak yang tidak berminyak.

Terkenal juga sebagai makan lezat dunia yang memiliki warna agak kekuningan bertekstur lembut dan beraroma harum.

Baca Juga:Resep Tongseng Solo dari Daging Kurban yang Lezat dan Praktis

Bebek panggang menggunakan pemanggangan oven gantung dengan menggunakan bahan pohon buah keras seperti kurma, persik dan aprikot sebagai bahan bakar.

Bebek ini bercirikan memiliki tubuh gemuk kurang lebih 4 kg dengan kulit tipis dan dada besar.

Bebek panggang khas beijing ini bisa dimakan dengan berbagai cara seperti digulung dengan kue daun teratai ataupun diapit dengan biskuit wijen yang berlubang sesuai dengan selera masing-masing.

Jika suka dengan makanan manis, kamu bisa menambahkan gula dan irisan mentimun atau lobak hijau yang dapat membantu membersihkan mulut dari rasa berminyak.

Setelah dipanggang, bebek dipotong-potong dengan lebar 0,6 cm dan panjang 4,5 cm kemudian dituang saus dapat juga disajikan sebagai hidangan dingin. (mdr1/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Idap Hipertensi, Ibu di Tasikmalaya Meninggal Usai Terjatuh saat Lomba Balap Karung

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengatakan Rini (29) warga yang meninggal usai terjatuh saat lomba balap karung, memiliki riwayat penyakit darah...