Fakta Unik Seputar Lays, Salah Satu Snack yang akan Pamit

  • Whatsapp
lays fakta
Ilustrasi Lays (insider.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kabar menyedihkan datang untuk para penggemar keripik kentang Lays. Sejak tanggal 18 Agustus 2021 mendatang, Lays sudah tidak lagi diproduksi di Indonesia.

Bukan hanya Lays, tapi Cheetos dan Doritos juga bernasib sama. Kabar ini disampaikan General Manager Corporate Communication ‎PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana.

BACA JUGA: Resep Cake Khas Sumenep, Olahan Sayur Mirip Capcay – Nusadaily.com

Berikut enam fakta unik seputar Lays yang menarik untuk diketahui dilansir dari kompas.com.

1. Pertama kali dijual menggunakan mobil

Dilansir dari Insider, Herman W. Lay selaku pendiri Lays pertama kali menjual keripik kentang di jok belakang mobil di daerah Nashville, Tennessee. Saat itu, Lay masih bekerja sebagai seorang salesman keliling.

2. Awalnya hanya terdiri dari dua rasa

Ditambahkan dari Delish, awalnya Lays hanya memiliki dua rasa. Salah satunya rasa asin dari taburan garam. Pada tahun 1958, Lays mengeluarkan variasi rasa baru yaitu BBQ.

Kemudian, disusul dengan hadirnya rasa krim asam dan bawang yang populer hingga hari ini.

BACA JUGA: Lagi Diet? Yuk Intip Menu Makan Siang Sehat dan Rendah Kalori – Imperiumdaily.com

3. Menjadi snack pertama yang diiklankan di TV

Lays merupakan makanan ringan pertama yang mengiklankan produknya di TV. Iklan tersebut ditayangkan pada tahun 1944.

Dipromosikan oleh Bert Lahr yang menjadi juru bicara. Bert Lahr sendiri merupakan seseorang yang bermain peran menjadi singa di Wizard of Oz.

4. Pabrik Frito-Lay bisa membuat 175.000 kemasan keripik setiap hari

Dalam sebuah artikel dari National Geographic, Frito-Lay mengolah sekitar 1 juta pon kentang dan membuat 175.000 kemasan keripik setiap harinya.

BACA JUGA: Resep Camilan Akhir Pekan, Coba Bikin Putu Ayu Simple ala Rumahan – Beritaloka.com

5. Tahun 2018, Lays membeli kentang dari 25 negara

Dalam laman ABC News  dilaporkan bahwa pada tahun 2018, Lays mengolah kentang yang dipanen dari 120 ladang di 25 negara. Di antaranya ada negara bagian seperti, Wisconsin, Maine, North Dakota, dan Texas.

6. Lays mengadakan kontes tahunan untuk menemukan rasa baru

Beberapa kali, Lays mengadakan sebuah kontes tahunan untuk menemukan rasa baru dan terbaik. Lays menawarkan hadiah sebesar 1 juta dolar atau setara dengan 14 milliar rupiah untuk pemenang dengan resep dari rasa keripik kentang terbaik.

Itulah enam fakta unik seputar Lays. Banyak masyarakat yang merasa kehilangan produk keripik kentang ini karena memiliki kenangan tersendiri. Bagaimana dengan kalian?(mic)