BerandaEntertainmentSyakir Daulay dan Adiba rilis "Allahummarhamna Bil Quran"

Syakir Daulay dan Adiba rilis “Allahummarhamna Bil Quran”

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Syakir Daulay dan Adiba Khanza kembali menghadirkan lagu tunggal religi terbaru berjudul “Allahummarhamna Bil Quran”.

Lagu ini juga bagian dari original soundtrack untuk film “Hari Yang Dijanjikan”. Film yang dibintangi oleh Vino G Bastian, Arga Artalidia dan Graciella Abigail ini, menceritakan tentang sosok seorang ayah bernama Puji yang mengalami kesulitan finansial karena mengalami PHK dari perusahaannya akibat pandemi.

BACA JUGA: Daftar Nominasi Billboard Music Awards 2021, The Weeknd Raih 16 Nominasi – Nusadaily.com

Akan tetapi, berkat dukungan istri dan anak semata wayangnya, Puji mampu menjalani kehidupannya, meski sempat terlintas di pikirannya untuk bunuh diri.

“Lagunya unik, banget. Sebagai pengingat kita kepada Allah SWT tapi dengan cara yang lebih seru untuk orang dengerin,” ujar Adiba dalam keterangan resminya pada Jumat dikutip dari Antara.

BACA JUGA: Rekor Baru! BTS Dinominasikan Empat Penghargaan di Billboard Music Awards 2021 – Beritaloka.com

Syakir tidak menyangka “Allahummarhamna Bil Quran” yang biasa dilantunkan di musala ternyata bisa menjadi sebuah lagu dengan musik yang enak didengar dan berkesan kekinian.

“Ternyata doa bisa juga disambungkan ke musik dengan gaya anak muda. Jadi benar-benar unik secara musiknya, melodinya, dan liriknya juga benar-benar enggak kaku. Benar-benar moderen banget, jadi cocok banget dengan pendengar musik sekarang,” kata Syakir.

BACA JUGA: Usai Hengkang dari JYP, Mark GOT7 Bergabung dengan CAA di Amerika Serikat – Noktahmerah.com

Dalam lagu ini, Syakir mencoba pengalaman baru nge-rap. Ia mengaku semua dilakukan secara spontan.

“Ini benar-benar dadakan banget. Jadi ini pengalaman yang luar biasa banget di lagu ini. Saking serunya sampai nge-rap,” ujar Syakir.

Adiba dan Syakir berharap lagu “Allahummarhamna Bil Quran” bisa dinikmati oleh para pecinta musik tanah air, sebab meski bernapaskan religi musiknya enak untuk didengar dan mengandung banyak pesan.

“Lagunya kan tentang Al Quran dan dibawakan dengan asyik. Semoga kita bisa semakin cinta dengan Al Quran, semakin peduli lagi dengan tuntunan hidup kita dengan ayat-ayat suci yang sudah diturunkan pada Rasulullah SAW,” kata Syakir.(mic)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments