Film Remake Disney ‘Mulan’ Khusus Buat Anak di atas 13 Tahun

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Para penggemar Disney mungkin sudah menanti-nanti remake film ‘Mulan’ yang pertama kali rilis dalam versi animasi pada tahun 1998. Pertengahan tahun ini, Disney bakal merilis live-action film legenda Tionghoa tersebut. Namun sayang, kali ini Mulan tidak bisa ditonton bersama anak-anak di bawah usia 13 tahun.

Untuk pertama kalinya, film live-action remake Disney mendapat peringkat PG-13, atau khusus bagi anak di atas 13 tahun. Dilansir dari Variety, Motion Picture Association of America menetapkan Mulan sebagai film PG-13 karena mengandung adegan kekerasan di dalamnya.

Baca Juga

Padahal sebelumnya kebanyakan film live-action yang digarap ulang Disney selalu mendapat kategori G (semua umur) atau PG yang berarti dengan bimbingan orangtua.

Beberapa film Disney, non-remake, yang diberi peringkat PG-13 seperti Pirates of the Caribbean, Star Wars, Real Steel, Avatar, hingga film-film Disney dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Khusus untuk live-action Mulan, bisa dibilang cukup berbeda dengan film pendahulunya mulai dari Aladdin, The Lion King, Beauty and the Beast, sampai Cinderella.

Dalam cuplikan trailer Mulan yang dirilis beberapa waktu lalu, Disney tidak lagi memasukkan musik dari film versi animasinya. Disney juga nampaknya menghapus beberapa karakter yang ditampilkan pada versi tahun 1998, termasuk si Mushu, teman naga Mulan yang pada waktu itu disuarakan oleh Eddie Murphy.

Mulan versi live-action akan mengisahkan seorang perempuan muda China yang menggantikan sang ayah untuk berjuang membantu negaranya. Mulan diceritakan sebagai sosok perempuan yang tak kenal takut. Ia menyamar sebagai seorang pria untuk melawan Invaders Utara yang menyerang Cina.

Film ini mengambil pendekatan lebih serius dan matang. Adegan akan banyak berfokus pada perjuangan seorang Mulan di medan perang.

Sosok Mulan diperankan oleh Liu Yifei atau dikenal Crystal Liu, seorang aktris, model, dan penyanyi dari Republik Rakyat China. Ada juga deretan aktor dan aktris China yang namanya sudah tak asing lagi seperti Donnie Yen, Jet Li, Gong Li, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee dan Chum Ehelepola.

Disutradarai oleh Niki Caro, dengan Chris Bender, Jason Reed, dan Jake Weiner sebagai produser. Tak ketinggalan Barrie M. Osborne, Bill Kong dan Tim Coddington bertindak sebagai produser eksekutif.

Mulan dijadwalkan tayang di bioskop pada 27 Maret 2020 untuk wilayah Amerika Serikat dan Inggris.(lna)

Post Terkait

banner 468x60