Misteri Jembatan Metro Kepanjen Kabupaten Malang

  • Whatsapp
Jembatan Metro Kepanjen yang dibangun sejak zaman Belanda. (foto: infokepanjen.blogspot.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Sudah bukan rahasia lagi. Desas-desus tentang cerita misteri di Jembatan Lama Metro Kepanjen Kabupaten Malang bikin buku kuduk begidik. Jembatan ini adalah jembatan yang melewati sungai Metro dan telah ada sejak jaman Belanda. Sampai saat ini Jembatan Lama Metro masih digunakan untuk satu jalur lalu lintas kendaraan dari arah Jalan Raya Talangagung ke Jalan Kawi.

Atau jika kita bepergian dari Kota Kepanjen ke arah Blitar pasti akan bisa melihat jembatan tersebut. Sebaliknya, jika kita dari arah Blitar menuju Kota Kepanjen, kita akan melewati jembatan kuno tersebut.

Baca Juga

Menurut penulis http://lintassiang.blogspot.com/, beberapa orang mengatakan Jembatan Lama Metro adalah jembatan yang misterius. Keberadaannya selalu menjadi pembicaraan yang menarik dan ngeri-ngeri sedap.

BACA JUGA: Misteri Pendopo Kabupaten Malang yang Dibangun Tahun 1800 an

Jembatan mistrei itu makin wingit  setelah  terjadi kecelekaan hebat pada tahun 1985. Dan setelah itu ternyata masih ada kejadian-kejadian aneh yang pernah terjadi di Jembatan Lama Metro. “Katanya sih mas, dulu pada saat zaman Belanda, jembatan ini pernah mau dibongkar tetapi tidak pernah bisa. Bahkan dengan cara dibakar pun jembatan ini masih tetap saja kokoh berdiri,” ungkap Paijo, dilansir dari InfoKepanjen.com.

Bila kita memandang jembatan ini dari sisi selatan, atau dari Jembatan Baru Metro, memang sangat terlihat kekuatan dan kekokohan bangunan lama ini. Selain itu, nilai-nilai artistik yang terkandung di dalamnya membuat Jembatan Lama Metro patut menjadi salah satu objek wisata di Kota Kepanjen yang harus tetap diperhatikan.(aka)

Post Terkait

banner 468x60