Gunung Lawu Dipercaya Berasal dari Dasar Laut dan Memiliki “Nyawa”

  • Whatsapp
Pesona Gunung Lawu yang menakjubkan. (foto: maudisini.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KARANGANYAR – Banyak yang beranggapan bahwa Gunung Lawu ini dulunya berada pada dasar laut. Berdasarkan keterangan para peneliti dan para pendaki menunjukan sebuah hal yang menarik yaitu pada puncak Gunung Lawu.

Baca Juga

Dilansir dari situs maudisini.com, terdapat banyak sekali bebatuan yang mirip dengan struktur bebatuan di dasar laut. Menurut salah satu penjaga Gunung Lawu bahwa batu karang yang berada di puncak Gunung Lawu sama dengan batu karang yang berada di dasar laut.

Hal ini menandakan bahwa ribuan tahun silam saat daratan masih menyatu dengan lainnya. Tidak hanya bebatuan saja, di Gunung Lawu juga terdapat jenis tanaman langka yang semakin memperkuat bahwa Gunung Lawu dulunya tertutupi oleh air laut.

Menurut cerita sekitar bahwa pada zaman dulu kala Gunung Lawu itu berada di dasar laut. Pada saat itu terjadi badai es yang menyebabkan semua daratan tertutupi oleh air sedangkan Gunung Lawu semakin lama semakin meninggi keluar dari dasar laut.

Karena perubahan alam yang sangat ekstrim itulah akhirnya Gunung Lawu bisa muncul ke permukaan dan menjadi salah satu gunung tertinggi di Pulau Jawa.

Banyak Mitos Tentang Gunung Lawu

Banyak sekali misteri yang terdapat pada Gunung Lawu. Sebagian masyarakat sekitar meyakini bahwa Gunung Lawu itu “bernyawa”.

Tidak semua orang bisa diterima oleh Gunung Lawu ini. Bukan hal yang aneh jika sering terjadi hal-hal mistis seperti penampakan-penampakan di Gunung Lawu. Cerita semacam itu banyak ditulis oleh para pendaki. (aka)

Post Terkait

banner 468x60