Kepala BPIP Ajak Ulama Se-Priyangan dan Pemda Pangandaran Sosialisasikan Nilai Pancasila

  • Whatsapp
Nilai Pancasila
Kepala BPIP Prof.KH. Yudian Wahyudi saat memberikan cindera mata kepada salah satu Ulama, dalam kegiatan Sosialisasi Pancasila Bagi Ulama di Pondok Pesantren Riyadussalikin Pangandaran Jawa Barat Sabtu 28 November 2020.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Indonesia sebagai negara yang berdasar pada Pancasila merupakan negara yang diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan segala limpahan kekayaan alam dan budayanya yang patut di syukuri dengan mengisi kemerdekaan.

BACA JUGA: BPIP ‘Titip’ Pancasila Kepada Generasi Muda Pangandaran

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan Kepala BPIP Prof.Yudian Wahyudi dihadapan sejumlah Ulama se-Priyangan Timur dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Dalam acara sosialisasi Pancasila bagi Ulama di Pondok Pesantren Riyadussalikin Pangandaran Jawa Barat Sabtu 28 November 2020.

Prof. Yudian juga mengajak, seluruh ulama, para Kiyai pimpinan pesantren dan pemerintah setempat bersama kementerian Agama untuk bersama-sama mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila.

“Kedepannya BPIP akan memperkuat sosialisasi Pancasila di pesantren-pesantren dengan mengajak seluruh ulama bekerjasama dengan Kementerian Agama”

Di acara yang sama pimpinan pondok pesantren Riyadussalikin K.H. Lutfi Fauzi mengusulkan kepada BPIP untuk melibatkan Tokoh agama termasuk para Kiyai dan ulama untuk mensosialisasikan Pancasila dalam bentuk digital.

BACA JUGA: BPIP Bumikan Pancasila di Jawa Barat, Wagub Jabar Beri Apresiasi

“Mengusulkan kepada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila untuk melibatkan para Kyai-kyai di Pesantren dalam pelaksanaan sosialisasi dengan video-video ceramah para Kyai tentang Pancasila,” kata Kyai Lutfi Fauzi

Sementara itu Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan
menyambut baik sosialisasi Pancasila yang dilaksanakan di lingkungan Pesantren di Kabupaten Pangandaran oleh BPIP. Sehingga kedepannya kerjasama yang terjalin antara BPIP dan Pesantren di Pangandaran untuk terus dijaga.

“Kerjasama yang telah dibangun untuk terus dijaga apalagi kedepan Pangandaran akan menjadi destinasi wisata dunia olehnya itu kehidupan berpancasila harus kuat sehingga peran Tokoh Ulama agar jiwa Pancasila selalu terjaga di Pangandaran” tutup Dani Ramdan. (sir/ian)

Post Terkait

banner 468x60