Catat! 8 Perlengkapan Traveling Ini Tak Boleh Ketinggalan Harus Kamu Bawa

  • Whatsapp
Kamu
Ilustrasi Traveling
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Berlibur di kala pandemi Covid-19 tidak lagi sama seperti saat liburan sebelum pandemi. Pasalnya, wisatawan harus menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru saat berlibur, seperti penerapan protokol kesehatan.

Kalau kamu merupakan salah satu yang sering traveling tentu mengepak barang yang akan dibawa selama perjalanan adalah momen krusial.

Jika minim persiapan, kamu bisa melakukan hal-hal yang penting selama perjalanan. Sebaliknya, barang-barang yang tidak begitu penting malah terbawa.

BACA JUGA: Tips Liburan Aman dan Menyenangkan di Tengah Pandemi Covid-19 – Nusadaily.com

Nah, agar traveling menjadi aman, nyaman dan berkesan, Nusadaily telah merangkum 8 perlengkapan penting yang wajib kamu bawa sebelum pergi berlibur.

1. Obat-obatan Pribadi
Ilustrasi Obat-obatan

Vitamin dan obat-obatan pribadi adalah prioritas utama yang harus kamu bawa saat berlibur. Terutama jika kamu memiliki penyakit tertentu yang membutuhkan obat khusus.

Terkadang akan sulit jika harus mencarinya di Negara atau tempat tujuan. Lebih baik jika kamu membawa obat yang sudah kamu miliki di rumah. Dan pastikan kamu sering konsumsi vitamin agar menjaga imun tubuh selama perjalanan.

2. Perlengkapan Kebersihan
Ilustrasi Hand Sanitizer

Ada tiga perlengkapan kebersihan yang wajib dibawa saat berlibur di kala pandemi.

Pertama adalah masker beserta cadangannya. Meski sedang berlibur, kamu harus tetap disiplin dalam memakai masker. Jangan lupa untuk selalu mengganti masker maksimal empat jam sekali. Karena itu, bawalah masker cadangan dalam jumlah cukup banyak agar mudah menggantinya kapan pun.

Kedua adalah sabun cair dan hand sanitizer, benda ini dibutuhkan untuk menjaga tangan selalu bersih selama beraktivitas.

Ketiga, semprotan disinfektan, benda ini berfungsi untuk membunuh virus yang menempel pada benda-benda yang rawan disentuh banyak orang. Misalnya, gagang pintu, meja makan di restoran, keranjang belanja, dan mesin ATM.

3. Botol Minum Kosong
Ilustrasi Botol Air Minum

Kamu pasti membutuhkan minum air yang banyak saat traveling agar tetap sehat. Namun jika kamu jalan-jalan ke luar negeri, untuk membeli satu botol air mineralnya cukup mahal. Jadi sebaiknya kamu membawa botol minum kosong agar bisa kamu isi ulang di tap water yang dapat ditemukan di berbagai tempat.

Cara ini bisa sangat membantu untuk menghemat pengeluaran saat berlibur ke Negara-negara maju yang kualitas airnya sudah bagus.

4. Sunblock
Ilustrasi Sunblock

Perlengkapan liburan yang juga tidak boleh ketinggalan adalah sunblock yang dapat melindungi dari kerusakan kulit. Sunblock akan memberikan perlindungan yang lebih maksimal pada kulit dari sinar ultraviolet. Sunblock berguna saat kulit kamu terpapar sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu yang lama.

Hal yang perlu diingat dalam memakai sunblock adalah untuk memakainya 30 menit sebelum terkena paparan sinar matahari langsung dan juga tidak lama setelah terkena paparan sinar matahari. Ini dimaksudkan agar perlindungan terhadap kulit dapat lebih maksimal.

Dengan sunblock, kamu bisa bebas menikmati cahaya matahari tanpa takut kulit kamu rusak.

5. Tisu Sanitasi
Ilustrasi Tisu Sanitasi

Ketika berlibur, kamu akan mendatangi tempat-tempat baru yang tidak diketahui secara pasti kebersihan toiletnya. Tidak semua toilet di tempat jalan-jalan terjamin bersih dan tidak selamanya kamu akan menemukan toilet yang bersih saat traveling.

Maka dari itu, kamu butuh tisu sanitasi agar tidak tertular penyakit akibat dari bakteri toilet yang tidak bersih.

6. Headphone
Ilustrasi Headphone

Saat menunggu pesawat delay, atau sedang dalam perjalanan ke suatu tempat yang lumayan jauh, kamu pasti bosan jika hanya duduk diam.

Salah satu hiburan yang mudah dilakukan adalah mendengarkan music. Tapi mendengarkan musik di tempat umum pasti tidak akan maksimal karena banyak suara-suara lain di sekitar kamu. Atau musik yang kamu putar akan mengganggu orang lain yang duduk di dekat kamu.

Maka dari itu kamu membutuhkan headphone pada saat traveling.

7. Kamera
Ilustrasi wisatawan

Aktivitas mengunggah foto ke media sosial sudah menjadi hal yang tidak bisa terlepaskan dari kehidupan masyarakat, begitu juga bagi para traveler. Salah satu contohnya adalah mengunggah foto ke Instagram.

Untuk menambah momen indah kamu dan juga membuat foto di Instagram lebih menarik, kamera merupakan salah satu perlengkapan liburan yang wajib dibawa.

Terkadang banyak momen-momen indah yang tidak dapat kamu ulang dua kali. Ada baiknya jika momen-momen tersebut juga dapat ditangkap dengan kamera hingga dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik.

BACA JUGA: Liburan Asik ke Pantai, Teliti Harga Tiketnya – Javasatu.com

8. Sepatu dan Sandal Cadangan
Ilustrasi Sandal

Kemana pun liburannya, pastikan kamu tidak lupa membawa sandal atau sepatu nyaman cadangan.

Bayangkan jika kamu ingin melihat-lihat kota sekitar dan harus berjalan jauh dengan menggunakan sepatu stylish yang sama sekali tidak nyaman?

Kamu hanya akan membebani diri sendiri dan jalan-jalan pun tidak akan terasa menyenangkan. Di pikiran kamu pasti hanya ingin kembali ke hotel atau mampir ke supermarket untuk membeli sandal atau sepatu baru.

Nah, daripada membuang uang seperti ini lebih baik kamu bawa alas kaki cadangan dari awal. Apalagi kalau tempat yang kamu kunjungi melibatkan banyak tempat outdoor.(eky)