MU Jaga Rekor Tandang Sempurna Setelah Pecundangi Tottenham

  • Whatsapp
Penyerang Manchester United Mason Greenwood (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol pengunci kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (11/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Adrian Dennis)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Manchester United menjaga rekor laga tandang sempurna dalam Liga Inggris musim ini dengan mempecundangi Tottenham Hotspur 3-1. Dalam pertandingan pekan ke-31 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu waktu setempat.

Dengan hasil tersebut, MU tidak pernah kalah dalam 16 pertandingan tandang mereka musim ini. Bahkan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer sudah 22 pertandingan tandang secara beruntun tidak kalah sejak musim lalu.

Baca Juga

MU Mengoleksi 63 Poin

MU yang berada pada posisi kedua kini mengoleksi 63 poin, masih tertinggal 11 poin dari rival sekota Manchester City yang menduduki puncak. Sedangkan Tottenham (49) tertahan pada urutan ketujuh, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

BACA JUGA: Menko PMK Apresiasi Prokes Penyelenggaraan Piala Menpora

Edinson Cavani sempat menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-35, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Chris Kavanagh setelah mendapat masukan dari VAR. Yang terkait pelanggaran yang dilakukan Scott McTominay atas Son Heung-min dalam proses serangan menuju gol itu.

Lima menit kemudian Son menggarami luka para pemain MU dengan membuka keunggulan. Tottenham lewat sontekan jarak dekatnya setelah menyambut umpan tarik matang kiriman Lucas Moura.

Keunggulan Tottenham bertahan hingga turun minum dan MU berusaha memasuki babak kedua dengan menjaga intensitas serangan yang tinggi. Namun tembakan voli Bruno Fernandes bisa dihentikan oleh kiper Hugo Lloris sebelum penjaga gawang asal Prancis itu mengamankan bola liar di hadapannya.

BACA JUGA: Pertandingan Olahraga Dijadwal Ulang Hormati Pemakaman Pangeran Philip

Lloris kembali unjuk kemampuan pada menit ke-56 dengan menepis tembakan keras yang dilepaskan McTominay dari tepi kotak penalti.

Satu menit kemudian Lloris gagal menghentikan tembakan Cavani dengan sempurna dan bola muntah langsung disambar oleh Fred untuk membawa MU menyamakan 1-1.

Gol itu hampir dijawab seketika oleh Tottenham, tetapi kali ini giliran kiper Dean Henderson yang pamer kemampuan dengan menggagalkan tembakan Son.

Henderson kembali melakukan penyelamatan dengan kakinya untuk menghalau tembakan mendatar Harry Kane yang mengarah ke tiang dekat pada menit ke-73.

BACA JUGA: Piala Dunia BMX 2021 Dipindah ke Verona

Mengamankan Gawang MU

Aksi Henderson mengamankan gawang MU dibayar lunas oleh rekan-rekannya yang enam menit kemudian membawa Setan Merah berbalik memimpin. Ketika Cavani menerobos Eric Dier dan Serge Aurier guna menyambut umpan silang menawan yang dikirimkan Mason Greenwood.

Pada menit ke-84, Tottenham hampir menyamakan kedudukan dalam situasi yang sarat keberuntungan. Ketika bola sepak pojok Erik Lamela mengenai kepala Paul Pogba dan Cavani. Akan tetapi Dewi Fortuna berpaling karena si kulit bundar membentur tiang gawang MU.

Tottenham gagal mencetak gol balasan dalam sisa waktu sebelum Greenwood mengunci kemenangan MU 3-1 atas tuan rumah pada menit keenam injury time lewat tembakan kerasnya yang tak mampu dihentikan oleh Lloris.

Berikutnya MU akan menjamu Burnley di Old Trafford pada Minggu pekan depan atau dua hari setelah Tottenham melawat ke markas Everton.

Namun, sebelum itu MU bakal lebih dulu melakoni leg kedua perempat final Liga Europa melawan Granada, Jumat dini hari pekan ini.(int4)