Tingkatkan PAD Desa, Pemkab Malang Gandeng Beberapa OPD

  • Whatsapp
Salah satu potensi Pertanian di Kecamatan Jabung dan Poncokusumo Kabupaten Malang yang dapat dikembangkan.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang terus melakukan upaya peningkatan PAD Desa. Dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki masing masing desa di Kabupaten Malang.

Baca Juga

OPD (Organisasi Perangkat Daerah) diharapkan turut berperan aktif dalam pengembangannya.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara secara rinci pasa awak media Rabu (20/1).

“Sah sah saja caranya bagaimana, yang penting masyarakat desa mendapatkan PAD dengan adanya program yang diupayakan perangkat desanya,” kata Made.

Contohnya, bisa berkolaborasi dengan pengusaha dan karang taruna yang penting bisa berkembang.

“Ibaratnya ini gulanya sudah ada (potensi), tinggal datangkan saja semutya (pengunjung), maka akan jadi satu pemasukan,” tegasnya.

Dari sini, Made sampaikan, kita harapkan semua OPD dapat berperan seperti Dinas Pertanian dapat membantu pembibitan. Disperindag dapat memanfaatkan UMKM nya, mensupply barang apa yang dibutuhkan serta pemberian materi. Disparbud dapat mensosialisasikan dan mempromosikan upaya UMKM warga

“Nanti kita kumpulkan masyarakat, apa yang dibutuhkan supaya tepat sasaran selanjutnya kita akan komunikasikan dengan dinas terkait,” tandas Made. (aje/aka)