Temuan Granat di Rumah Kontrakan Magetan Dievakuasi Brimob Madiun

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Temuan dugaan granat aktif di rumah kontrakan Jalan Kalimantan Kelurahan Kepolrejo Kecamatan Kota Magetan oleh pengontrak baru Mochamad Yulianto saat bersih bersih akhirnya dievakuasi oleh jihandak Brimob Madiun malam ini. Senin, (19/04/2021).

Tim jihandak juga menyisir kembali rumah kontrakan awal ditemukanya granat tersebut dengan alat detektor logam. Dikhawatirkan masih ada barang berbahaya lain tertinggal. Namun tim tidak menemukanya. Granat tersebut diduga cuma satu.

Seperti diberitakan sebelumnya, petang tadi Mochamad Yulianto pengontrak rumah melaksanakan bersih – bersih ruangan gudang belakang rumah selanjutnya pada saat bersih – bersih tersebut mendapati benda dari besi dan berat, mirip dengan granat nanas.

Karena merasa takut selanjutnya benda tersebut langsung dibawa keluar rumah dan ditaruh di kebun depan rumah guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Mohamad Yulianto melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Magetan Kota.

” Team Gegana Brimob juga lakukan penyisiran ulang dalam rumah dengan alat detektor logam. Namun tidak ditemukan barang lain, sementara hanya satu dan telah sudah lakukan evakuasi, ” kata Kapolsek Kota AKP Iin Pelangi kepada nusadaily.com.

Selanjutnya, dugaan granat tersebut dibawa ke mako Brimob untuk diteliti apakah benar benar granat aktif atau bukan. ” Yang jelas proses evakuasi berjalan lancar, meski sempat menunggu lama kedatangan mereka, mengenai pastinya barang tersebut, tunggu pemeriksaanya pihak Brimob, ” terangnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat bila menemukan kembali barang barang serupa untuk segera melspor kepada kepolisian. Karena membahayakan. (nto/aka).