Tempat Wisata di Blitar Masih Sepi Pengunjung

  • Whatsapp
tempat wisata di blitar masih sepi
AKP Sony Suhartanto, Kapolsek Ponggok memberikan imbauan di wisata negeri dongeng Ponggok.
banner 468x60

BLITAR – Tempat wisata di Blitar masih sepi pengunjung di libur panjang akhir Oktober ini. Tempat wisata digadang-gadang bakal ramai. Namun hingga Kamis (29/10/2020) kondisinya cenderung sepi.

Baca Juga

BACA JUGA: Target PAD Wisata Naik, Dewan Blitar Hitung Serius Potensi di Lapangan

BACA JUGA: Libur Panjang Hari Pertama, Terminal Kota Blitar Masih Sepi

Contohnya di Wisata Kolam Renang Penataran Nglegok. Informasi dari penjaga kolam Disparbudpora Kabupaten Blitar, Wahyudi kepada Nusadaily.com, Kamis 29 Oktober 2020.

“Kalau ini penambahan jumlah pengunjung tetap ada. Tapi ya tidak signifikan. Hari biasa saja yang berkunjung tidak ada 100 orang, baru kalau akhir pekan bisa lebih. Di liburan ini memang kelihatannya naik, tapi ya 20 – 30an persen saja,” paparnya soal tempat wisata di Blitar masih sepi.

Kondisi serupa juga terjadi di Wisata Negeri Dongeng Kecamatan Ponggok. Di lokasi wisata terlihat petugas gabungan melakukan pemantauan wisatawan. Guna memastikan diterapkannya protokol kesehatan COVID-19.

“Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 akan terus dilakukan. Kita juga mengantisipasi lonjakan pengunjung. Pasalnya puncak libur panjang di perkirakan Sabtu dan Minggu,” terang AKP Sony Suhartanto, Kapolsek Ponggok.

Wisata Sepi karena Pandemi

Sementara itu, dikonfirmasi terkait kondisi wisata di hari libur kali ini, Kabid Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Blitar, Arinal Huda memberi penjelasan. Hasil monitoring sejumlah tempat wisata di Kabupaten Blitar pada hari pertama libur panjang, Rabu (28/10/2020). Diketahui belum ada peningkatan jumlah pengunjung.

Menurutnya, sejumlah tempat wisata yang dimonitoring masih sepi. Kondisi ini dimungkinkan liburan panjang juga masih di masa pandemi COVID-19. Namun ia juga menyebut, presentase kenaikan pengunjung dapat dilihat lebih detail dari data hari kedua liburan atau Kamis (29/10/2020).

“Biasanya di hari pertama libur, pengunjung masih mempersiapkan untuk berlibur. Di sisi lain kita memastikan seluruh wisata di Kabupaten Blitar sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh wisata sudah dibentuk satgas yang bertugas mengingatkan pengunjung. Agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso turut menambahkan. Kini sudah ada 16 tempat wisata yang mendapat rekomendasi buka di tengah pandemi COVID-19.

“Nah, setidaknya ada lima tempat wisata yang akan mendapat rekomendasi lagi,” imbuhnya.(tan/cak)

Post Terkait

banner 468x60