Pulihkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemkot Malang Bentuk Satgas Recovery Ekonomi

  • Whatsapp
FOTO: Humas Pemkot Malang
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Wali Kota Malang, Sutiaji akan membentuk Satgas Recovery Ekonomi Daerah. Hal tersebut dilakukan untuk memulihkan pertumbuhan ekonomi di kota pandidikan ini.

“Kami akan membentuk Satgas Recovery Ekonomi Daerah sesegera mungkin,” ujar Sutiaji setelah Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti oleh perbankan, PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Malang, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), Senin (27/7).

Baca Juga

Satgas tersebut dibentuk sebagai salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian di Kota Malang. Sebab, sejak masa pandemi covid-19, situasi ekonomi di Kota Malang belum stabil.

“Dengan adanya tim ini, nanti akan ada pemetaan sektor mana saja yang siap mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kota Malang,” tegas dia.

Apalagi saat ini target pertumbuhan ekonomi nasional ditargetkan mampu mencapai angka 1 hingga 2 persen.

BACA JUGA: Pertumbuhan Ekonomi Kota Malang Diprediksi Masih Positif

“Kita lihat nanti restrukturisasinya, sektor-sektor mana yang harus dibangkitkan. Nanti itu setelah ada satuan tugas, kita masih perlu analisis lagi” tandas dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Malang, Azka Subhan menambahkan, pembentukan satgas recovery ekonomi sebagai salah satu upaya untuk kembali memperluas sektor perekonomian khususnya di Kota Malang.

“Satgas itu nanti mintanya dari BI ada, OJK juga ada dan yang lainnya. Istilahnya kalau kita menyebut itu pentahelix,” papar dia.

Azka menyatakan bahwa salah satu sektor yang menjadi andalan adalah di bidang jasa, termasuk juga sektor jasa pariwisata.

“Prediksi tahun ini, pertumbuhan ekonomi mungkin tiga persen, jadi masih tetap positif. BPS pasti akan menghitung sampai akhir tahun,” tandas dia.(nda/lna)

Post Terkait

banner 468x60