Hari Pertama di Tahun 2021, Ada Tambahan 62 Kasus COVID-19 di Kota Probolinggo

  • Whatsapp
Data rilis Satgas COVID-19 Kota Probolinggo pada 1 Januari 2021.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Tak hanya disambut dengan kesederhanaan dan operasi yustisi, Tahun Baru 2021 di Kota Probolinggo juga disambut dengan tambahan kasus sebanyak 62 orang positif COVID-19 dalam waktu satu hari.

Baca Juga

Berdasar laporan Satgas COVID-19 Kota Probolinggo, Jumat 1 Januari 2021 ada lonjakan kasus COVID-19 sebanyak 62 kasus. Dengan demikian, jumlah keseluruhan yang terpapar COVID-19 sebanyak 1524 orang.

Selain itu, yang masih dirawat sebanyak 325 orang. Sedangkan 1093 orang sembuh dan 106 orang meninggal dunia.

Dari jumlah 325 orang yang dirawat karena COVID-19, beberapa ada yang mengalami isolasi mandiri. Karena beberapa jumlah itu, juga ada yang mengalami tanpa gejala atau OTG.

Jumlah tambahan dalam sehari sebanyak 62 kasus itu, menurut Plt kepala Dinas kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB (DKP2KB) Kota Probolinggo dr NH Hidayati, terdiri dari berbagai upaya.

“Tambahan tersebut, ada yang melalui pemeriksaan atau screening pada masyakarat. Termasuk, juga ada yang kontak erat,”jelas Ida, apaan akrabnya pada NusaDaily.com.

Pihaknya pun, kembali mengingatkan pada masyakarat Kota Probolinggo khususnya. Agar, protokol kesehatan diperhatikan termasuk 4M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air sabun dan menghindari kerumunan.

“Kembali mengingatkan agar protkes selalu diperhatikan, termasuk 4M. Tidak perlu keluar rumah ketika tidak ada kepentingan yang benar-benar darurat,” tandasnya. (ras/aka)