Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsSilaturahim ke PP Muhammadiyah, Moeldoko Apresiasi Kiprah Penanganan Covid-19

Silaturahim ke PP Muhammadiyah, Moeldoko Apresiasi Kiprah Penanganan Covid-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, pihaknya dengan senang hati memberik masukan-masukan dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19. Yakni, tentang terutama mengenai perlindungan para tenaga kesehatan yang menjadi fokus perhatian bersama.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Haedar menegaskan, Muhammadiyah akan terus meningkatkan kerjasama dalam penanganan covid-19.

“Langkah ini tentu konkrit sehingga langkah tersebut dapat terus bekerjasama dengan pemerintah,” jelas Haedar, dalam keterangan Sabtu, 3 Oktober 2020.

Baca juga : Pemakaman Korban Penganiayaan Tulungagung Dijaga Ketat Aparat

Haedar kembali mengimbau bahwa Covid ini belum berahir, maka dari itu masyarakat harus terus mematuhi protokol kersehatan yang menjadi koridor bersama dan tetap bergotong royong guna menumbuhkaan cara pandang kepada masyarakat terkait covid-19 secara konkret dan juga dari segi keilmuan.

Ia mengungkapkan hal itu, terkait silaturahim Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal TNI Dr Moeldoko di Grha Suara Muhammadiyah, pada Jumat. Haedar menemui langsung, bersama Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman.

Pada kesempatan itu, Haedar menyampaikan dalam silaturahim tersebut Moeldoko mewakili Pemerintah menyampaikan apresiasi kepada Muhammadiyah atas segala langkah penanganan covid-19 yang melakukan pencegahan dengan sangat masif, bergerak sangat luar biasa dan terorganisir.

Baca juga : Sambut Hari Santri, Ketahanan Pesantren Mewarisi Semangat Hizbullah-Sabilillah

“Pertama, Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada langkah Muhammadiyah dalam pencegahan covid-19. Kedua, berdiskusi tentang pengalaman Muhammadiyah termasuk problem-problem yang dirasakan di Muhammadiyah yang tentunya dilapangan telah berbeda dari yang telah direncanakan,” tuturnya.

Sementara Moeldoko menyampaikan apresiasi kiprah Muhammadiyah dalam penanganan Covid-19.

“Muhammadiyah memiliki 89 rumah sakit yang ikut terlibat secara aktif dalam penanganan Covid-19, beserta seluruh tenaga kesehatannya. Menurut saya pemerintah mengapresiasi dengan baik,” ungkap Moeldoko.

Dirinya mengungkapkan bahwa Muhammadiyah juga memberi masukan dalam perbaikan penanganan Covid-19 termasuk perlu adanya penambahan PCR. “Ini saya komunikasikan kepada Satgas untuk menjadi atensi,” imbuhnya.

Senada dengan Haedar, Moeldoko turut mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan juga menaruh empati kepada tenaga medis. (red)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu