Minggu, Januari 23, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalWali Kota Surabaya Usulkan Acara Tahunan Digelar di Tunjungan Romansa

Wali Kota Surabaya Usulkan Acara Tahunan Digelar di Tunjungan Romansa

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengusulkan agar acara tahunan seperti Hari Armada, Hari Pahlawan, HUT Surabaya, dan HUT Jawa Timur (Jatim),  digelar di kawasan wisata Jalan Tunjungan atau Tunjungan Romansa.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kita tunjukkan bahwa Tunjungan Romansa ini bisa berkembang,” kata Wali Kota Eri di Surabaya, Senin.

BACA JUGA : Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Amankan PNS Sumatera Pengedar Sabu

Eri menyebut pelaksanaan perayaan Navy Day 2021 atau Hari Angkatan Laut merupakan yang pertama digelar di Tunjungan Romansa pada Minggu (5/12). Perayaan Navy Day disemarakkan dengan pameran Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista TNI) serta penampilan dari para Taruna dan Taruni TNI AL.

Perayaan Navy Day di Tunjungan Romansa, dibuka dengan Kirab GS Taruna/Taruni dan Kirab Pasukan. Kemudian dilanjutkan dengan pameran Alutsista TNI, pertunjukan musik, peragaan busana, penampilan tari, hingga penampilan Rajawali Laut Flight, dan Banner Flight.

BACA JUGA : Reuni 212 Dibubarkan di Jakarta, Ditolak di Surabaya, Berhasil di Pamekasan

“Kita bisa usulkan untuk terus menggelar acara tahunan di Tunjungan Romansa, seperti Hari Armada, Hari Pahlawan, HUT Kota Surabaya, dan HUT Provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

Jalan Tunjungan memiliki sederet histori dan erat kaitannya dengan sejarah perjuangan Kemerdekaan Indonesia. Bahkan di kawasan ini sarat akan cerita perjalanan seni dan budaya di Kota Pahlawan.

BACA JUGA : Pemkot Surabaya Dorong Pembentukan Kelompok Wanita Tani di Kampung

Setelah resmi diluncurkan pada November 2021, lanjut Eri, maka kejayaan Jalan Tunjungan akan terus hidup dan dikenang sepanjang masa.

“Kita hidupkan kembali karena ada heritage-nya. Di Jalan Tunjungan, bahkan ada Kampung Ketandan tempatnya Cak Markeso. Di sini, ada tempat latihan seni, tempat latihan jula-juli,” katanya.

BACA JUGA : Wali Kota Eri Luncurkan Beragam Inovasi Perkuat Ekonomi Surabaya

Untuk mengoptimalkan kawasan itu, kata dia, Pemkot Surabaya melengkapi dengan suguhan kuliner dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Surabaya.

Bahkan, suguhan ini semakin lengkap dengan beragam jenis pertunjukan seni dan budaya. Masyarakat dapat menikmati Tunjungan Romansa yang makin ciamik suasananya sembari bernostalgia.

“Jadi setiap malam akan ada tampilan seni,” katanya.(lal)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed