Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsRegionalTegakkan Disiplin Berkendara, Polres Malang Gelar Pemilihan Duta Lalu Lintas

Tegakkan Disiplin Berkendara, Polres Malang Gelar Pemilihan Duta Lalu Lintas

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Ada lagi strategi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang memberantas pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Malang. Salah satunya melalui Pemilihan Duta Lalu Lintas 2021.

Kegiatan Jumat malam kemarin, Jumat (24/9/2021) langsung dipimpin Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono HK serta Kasatlantas AKP Agung Fitriansyah di Gedung Satpas Polres Malang. Penyerahan trofi kepada Duta Lantas diberikan AKP Agung Fitransyah didampingi para perwira Satlantas. 

“Kami harap Duta Lantas bisa melaksanakan tugas, menggelorakan keselamatan, dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” ucap AKP Agung Fitransyah kepada Nusadaily.com, Sabtu (25/9/2021).

Dijumpai beberapa pemandangan menarik saat acara berlangsung. Selain mengadakan pemilihan duta lantas, Polres Malang juga menjaring potensi pemuda pemudi milenial dinobatkan sebagai Duta Prokes dan Duta Vaksin.

“Tahun ini ada 3 duta dipilih yaitu, duta lantas, duta prokes dan duta vaksin,” jelasnya.

AKP Agung Fitransyah menyampaikan sebelum Grand Final dan penyerahan hadiah, dilaksanakan penjaringan Sat Lantas Polres Malang, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang. Seleksi awal diikuti 47 peserta.

“Ini adalah salah satu bentuk regenerasi, terhadap pemilihan duta lalu lintas tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Tugas-tugas Duta terpilih adalah melakukan pendampingan baik kegiatan sosialisasi Lalu lintas, Protokol kesehatan dan Vaksinasi Covid-19, maupun peninjauan pelaksanaannya di wilayah Kabupaten Malang, utamanya kepada generasi millenial.

“Tugas duta terpilih membantu kami dalam memberikan edukasi, baik di bidang lantas yang notabane masih tingginya angka kecelakaan di tingkat remaja atau generasi milenial, maupun edukasi tentang penerapan prokes dan pelaksanaan vaksinasi. Serta sebagai sarana komunikasi dengan para kaum milenial.” tambah Kasat Lantas.

Finalis Duta kebanggaan Polres Malang, seperti sebagai Duta Lantas adalah Bilqis Islach Waffrodah (20) dan Revanzah Michael Ardhana (20). Duta Prokes adalah Ida Ayu Natasya (20) dan Sendi Adi Pangestu (18). Untuk Duta Vaksin Covid-19 yaitu Vanessya Oscar Permatasari (20) dan Muhammad Khoirul Mu’adib (19). (aje/wan)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...