Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsRegionalPotong Ranting Pakan Ternak, Warga Sampang Tewas Kesetrum

Potong Ranting Pakan Ternak, Warga Sampang Tewas Kesetrum

NUSADAILY.COM – SAMPANG – Bunari, warga Dusun Bata-Bata, Desa Plampaan, Camplong, Sampang, tewas kesetrum saat memotong ranting pohon untuk pakan ternak.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Ada warga yang melaporkan kejadian tersebut pada pukul 09.00 WIB,” ujar Kapolsek Camplong AKP Budi Nogroho, Jumat (27/05/2022)

Budi menjelaskan, saat kejadian, pepohonan di sekitar lokasi dalam kondisi basah usai hujan.

BACA JUGA: Kesetrum Alatnya Sendiri, Pencari Ikan Tewas di Sungai Brantas Mojokerto

“Ranting yang sudah terpotong dalam keadaan basah jatuh mengenai saluran listrik utama milik PLN dan mengakibatkan arus listrik mengalir ke pohon Mangga dan menimbulkan percikan api sehingga korban tersengat arus listrik,” kata Budi.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan dengan menyingkirkan daun yang mengenai kabel listrik.

Setelah memastikan aman dari aliran listrik warga kemudian membawa korban ke rumah duka.

“Awalnya ya warga ketakutan untuk mengevakuasi karena takut ikut kesetrum. Setelah menemukan cara memutuskan setrum akhirnya bersama-sama mengevakuasi ke rumahnya,” kata Sahidi, tetangga korban, dikutip dari detikJatim.

BACA JUGA: Wanita Tewas Kesetrum Ranjau Babi di Kolaka Utara

Korban tewas di lokasi dan tidak sempat mendapatkan perawatan medis dengan kondisi luka bakar di bagian kaki dan lutut.

Sementara itu pihak keluarga korban menerima bahwa kejadian yang dialami sebagai musibah dan tidak akan menuntut secara hukum kepada siapapun.(lna)

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...