Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsRegionalPolresta Sidoarjo Gelar Operasi Patuh Semeru 2021 selama Dua Minggu

Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Patuh Semeru 2021 selama Dua Minggu

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Polresta Sidoarjo akan menggelar operasi patuh semeru 2021 selama dua minggu, yakni mulai 20 September hingga 3 oktober 2021.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, operasi patuh semeru kali ini akan lebih mengedapankan upaya promotif dan preventif.

Terutama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Ungkap Kasus Pembuangan Bayi

“Prioritas kita tetap pada pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang grafik penyebarannya terus menurun. Kedepankan pendekatan humanis terkait edukasi hingga penegakan disiplin protokol kesehatan ke masyarakat,” Kata Kapolresta Sidoarjo kepada para personel saat apel gelar pasukan di Mapolresta setempat, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Peringati HUT Bhayangkara 75, Kapolresta Sidoarjo Ajak Forkopimda Lawan Covid-19

Ia juga menyampaikan bahwa dalam Operasi Patuh Semeru ini, sebagai upaya mengantisipasi euforia masyarakat. Seiring dengan melandainya penyebaran Covid-19 di Kota Delta yang sudah dinyatakan level 1 hasil asesment kemenkes.

“Dalam Inmendagri PPKM Sidoarjo ini masih level 3, jadi saya ingatkan kepada semua pihak untuk tetap mematuhi prokes,” ujarnya.

Baca Juga: Belum Perbolehkan Gelar Hiburan, Pekerja Seni Sidoarjo Terpaksa Jual Alat Musik

Kusumo menegaskan bahwa sasaran dari operasi semeru ini akan menyasar pada tempat kerumunan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini untuk mencegah terjadinya kluster baru penyebaran covid-19.

Baca Juga: Vaksin Warga Wonoayu dan Gedangan, Polresta Sidoarjo: 1.300 Dosis Gratis!

“Sasaran dari operasi ini titik-titik kerumunan masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas dan lokasi rawan pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya

Dalam apel gelar pasukan operasi patuh semeru 2021 diikuti, personel dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (ful)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...