Senin, September 20, 2021
BerandaNewsRegionalNekat Jajakan Diri Saat Ramadan, Kupu-Kupu Malam Terjaring Razia Satpol PP Kota...

Nekat Jajakan Diri Saat Ramadan, Kupu-Kupu Malam Terjaring Razia Satpol PP Kota Malang

NUSADAILY.COM – MALANG – Sejumlah pekerja seks komersial (PSK) masih nekat menjajakan diri saat bulan ramadan. Akibatnya, satu orang PSK berhasil diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang, belum lama ini.

“Saat anggota kami melaksanakan patroli pada Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 22.00, anggota kami melihat ada PSK sedang beroperasi di pinggir Jalan Pajajaran. Dari hal tersebut, akhirnya anggota langsung melakukan razia,” terang Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi, Jumat (16/4/2021).

BACA JUGA: Jelang Ramadan, Petugas Gabungan Kota Mojokerto Razia Karaoke

Saat razia berlangsung, Priyadi mengatakan, ditemukan tiga orang PSK yang sedang berdiri di kawasan tersebut.

“Namun, dua PSK berhasil melarikan diri naik sepeda motor. Sehingga dalam kegiatan itu, kami hanya berhasil mengamankan satu PSK saja,” jelas dia.

Himpitan Ekonomi

Priyadi mengungkapkan, PSK yang diamankan berinisial S (44), warga asal Jombang, namun sehari-harinya tinggal di Jalan Muharto, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang.

“Saat kami periksa, perempuan itu mengaku nekat beroperasi karena terhimpit faktor ekonomi. Ia harus mengurusi lima anaknya, sedangkan sang suami sudah tidak ada,” papar dia.

Atas perbuatannya itu, Satpol PP Kota Malang pun melakukan pembinaan. Dimana PSK yang diamankan, diminta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya tersebut.

“Kami juga mengimbau kepada PSK yang diamankan itu, kalau masih beroperasi dan tertangkap lagi. Maka, akan dibawa ke tempat pembinaan yang ada di Kediri,” imbuh dia.

BACA JUGA: Pura-pura Pingsan Saat Razia Karaoke, Malah Kabur dari Rumah Sakit

Dalam kesempatan tersebut, Priyadi menambakan, pihaknya akan terus melakukan patroli rutin. Utamanya, saat bulan ramadan.

“Setiap malam kami selalu melaksanakan patroli, tidak hanya di wilayah Jalan Pajajaran saja. Kami berharap melalui kegiatan patroli tersebut, sudah tidak ada lagi PSK yang beroperasi,” pungkas dia.(nda/lna)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...