Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita KhususMuhibah Budaya Jalur Rempah Ditutup dengan Meriah

Muhibah Budaya Jalur Rempah Ditutup dengan Meriah

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Wakil Gubernur (Wabup) Emil Elistianto Dardak resmi menutup rangkai kegiatan Muhibah Jalur Rempah di halaman di Rumah Rakyat (Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto) Gedhong Hageng, Sabtu, 2 Juli 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Muhibah Jalur Rempah Berlayar dari Surabaya, Ning Ita: Energi Untuk Menghargai Kebhinekaan

Acara penutupan ini begitu meriah dan berwarna, selain gelaran karpet merah, ornamen khas majapahit yang jadi ikon bangunan kota dengan iringan alunan musik jazz.

Selain itu, penampilan tarian dan lagu berbagai daerah dari Laskar Rempah yang menyedot perhatian suasana malam itu.

Baca Juga: Nikmatnya Kuliner Khas Serambi Mekkah yang Kaya Rempah

Emil Dardak dan Ning Ita sapaan akrab pemimpin dengan Spirit of Majapahit ini, bersama tamu undangan larut dalam kemeriahan dan keberagaman yang dalam penampilkan 37 pemuda yang siap menggelorakan warisan budaya bangsa.

Mereka menari bersama sebagai bentuk nyata semangat dan kebanggaan akan kehadiran Kota Mojokerto yang merupakan salah satu tempat pemersatu nusantara pada jaman Majapahit menjadi saksi sejarah jalur rempah yang diajukan sebagai warisan budaya dunia Unesco.

“Generasi muda yang siap menggelorakan semangat dari warisan jalur rempah ini sebagai upaya mewujudkan keagungan warisan bangsa kita di mata dunia. Laskar rempah,” ucap Emil dalam sambutannya.

Baca Juga: Nikmatnya Kuliner Khas Serambi Mekkah yang Kaya Rempah

Emil mengatakan, Kota Mojokerto merupakan bagian sejarah bangsa dalam memperjuangkan jalur rempah sebagai intangible heritage (warisan budaya tak benda) di Unesco.

“Semoga ini menjadi saksi sejarah. Mudah-mudahan bisa menjadi kebanggaan bangsa,” ujar pria yang mengenakan udeng khas Kota onde-onde ini.

Baca Juga: Undang Elvy Sukaesih, DangdutPro.com Perjuangkan Dangdut Jadi Warisan Budaya Dunia

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU