Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsRegionalKondisi Cedera, Atlet Panahan Jember Dulang Medali Perak dan 4 Perunggu di...

Kondisi Cedera, Atlet Panahan Jember Dulang Medali Perak dan 4 Perunggu di Porprov Jatim 2022

NUSADAILY.COM – JEMBER – Sebanyak 9 orang dari 19 atlet panahan Kabupaten Jember mengalami cedera otot. Namun, di tengah keterbatasan itu mereka justru mampu meraih prestasi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Medali yang mereka torehkan berupa 1 perak, dan empat perunggu. Raihan tersebut merupakan hasil setelah para atlet menyelesaikan lomba panahan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 yang berlangsung di Stadion Magenda, Kabupaten Bondowoso.

Selama perlombaan, Jember mengerahkan 9 atlet putri, dan 10 atlet putra yang didampingi 7 orang official. Meski sebagian atlet diterpa cedera otot, namun mereka berusaha keras merampungkan kompetisi.

BACA JUGA: Pecah Telur! Emas Pertama Magetan di Porprov VII Jatim 2022 Diraih Cabor Aeromodelling

“Ada 9 atlet dari 19 atlet yang cedera otot, tapi Alhamdulillah berkat kerja keras dan mental anak-anak yang kuat kita tetap bisa meraih 5 medali,” urai Mega, pelatih Cabor Panahan Jember, Sabtu, 2 Juli 2022.

Mega mengaku capaian para atlet panahan Jember ini bahkan melampaui target yang awalnya mereka inginkan, yaitu hanya tiga medali. Capaian melebihi ekspektasi sangat menggembirakan.

Medali perak diraih dari Divisi Mix Team Divisi Standard Bow Putri 40 meter yang terdiri dari Naela Ramadhan Kharisma Ruvi dan Rafif Rajilmahasin. Naela juga meraih medali perunggu di Divisi Kualifikasi Sesi 1 Divisi Standard Bow Putri 40 meter.

BACA JUGA: Siapkan 22 Atlet, Cabor Atletik Gresik Target 2 Emas Porprov 2022 Jatim

Tiga medali medali perunggu lainnya dipersembahkan Aulia Tastaqbilina melalui Divisi Aduan Divisi Recurve Putri 70 meter, Divisi Aduan Divisi Standard Bow Putri 40 meter, serta Divisi Aduan Mix Team Divisi Recurve 70 meter bersama pasangannya Aura Mahsa Pandanaran.

Usai menyelesaikan jadwal lomba sejak Jumat, 1 Juli 2022, rencana berikutnya pada hari Minggu, 3 Juli 2022 rombongan atlet akan kembali ke Jember.

“Rencananya, kita tim panahan baru kembali ke Jember hari Minggu karena baru hari ini selesai jadwal semua lomba,” sahut Mega. (sut/lna)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Polri Amankan 3 CCTV dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Polri mengumumkan perkembangan signifikan dalam pengusutan kasus pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan....