Senin, September 20, 2021
BerandaNewsJatimJatim Terbebas dari Zona Merah, Khofifah: Jangan Kasih Kendor 3 M

Jatim Terbebas dari Zona Merah, Khofifah: Jangan Kasih Kendor 3 M

NUSADAILY.COM- SURABAYA – Kabar gembira diterima oleh masyarakat Jawa Timur (Jatim). Per hari Selasa (6/10/2020), Provinsi Jatim diumumkan Gugus Tugas COVID-19 Nasional terbebas dari zona merah. Dari 38 Kab/Kota seluruh Jatim, 28 wilayah dinyatakan berkategori orange atau risiko sedang, sisanya 10 daerah terkategori zona kuning atau risiko rendah.

“Alhamdulillah, Satuan Gugus Tugas COVID-19 Nasional mencatatkan bahwa Jatim sudah bebas dari zona merah,” tulis Gubernur Khofifah di akun instagram pribadinya.

Walau telah terbebas dari zona merah, Gubernur Khofifah tetap berpesan kepada masyarakat untuk tidak kendor kepatuhan akan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menghindari kerumunan, dan cuci tangan dengan sabun.

“Semua gerakan 3 M itu harus tetap harus dijalankan sampai penyebaran benar-benar berhenti,” tukasnya.

Saat ini, masyarakat Jatim diharap tetap waspada dan gotong royong karena virus ini belum ditemukan vaksinnya. Satu-satunya vaksin itu adalah patuh terhadap protokol kesehatan.

“Saya mohon tetap patuh terhadap protokol kesehatan sampai berhenti penyebaran COVID-19 ini,” pesan Gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Pujian pun turut dilayangkan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Doni Monardo.

Doni mengucapkan selamat kepada Jatim atas upaya kerasnya dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

“Per hari ini dua Provinsi yang selama ini masuk dalam 10 besar prioritas pusat, Jatim dan Sulsel, kita ucapkan selamat karena zona merahnya sudah nol,” ungkap Doni Monardo saat mengikuti Rakor Virtual Operasi Perubahan Perilaku, kemarin malam.

Sebagai rincian, zona orange di Jatim tersisa 28 Kabupaten dan Kota di Jatim yakni:

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...