Senin, September 26, 2022
BerandaNewsRegionalGarapan Aspal Jalan Ngelupas di Umbulsari, PT Tanjong Harapan Janji Perbaiki

Garapan Aspal Jalan Ngelupas di Umbulsari, PT Tanjong Harapan Janji Perbaiki

PT Tanjong Harapan menjalin kontrak dengan Dinas PU Bina Marga Jember untuk memperbaiki jalan di Kecamatan Umbulsari sepanjang 23 kilometer. Nominal dananya sebesar Rp16,7 miliar.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Langkah Awal Pemkab Jember, Rp 51 Miliar untuk Perbaiki Lubang-lubang Kecil Jalan Aspal

Amrullah mengklaim, capaian pekerjaan yang dilakukannya pada kisaran 67 persen atau setara panjang jalan sekira 15-16 kilometer. Tersisa tanggungan lagi yang proses digarap antara 7-8 kilometer lagi.

“Kami coba tidak terlambat, dan kualitas sama lah dengan yang lain. Kalau ada yang harus kami perbaiki, tentu diperbaiki. Minggu depan akan kami lapisi, biar jadi bagus lah. Yang penting, masyarakat tidak dirugikan. Saya fight (bersaing menawar tender) bisa hemat uangnya Jember Rp5 miliar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Jember Dedy Dwi Setiawan bersama Ketua Komisi C Budi Wicaksono memeriksa laporan warga atas kondisi aspal mengelupas. Lokasinya menyebar di Desa Tegalwangi serta Desa Tanjungsari.

Disamping mengetahui kerusakan itu, mereka juga memperoleh informasi dari Misno, Koordinator Pengamat Jalan yang ditugasi oleh Dinas PU Bina Marga Jember. Bahwa aspal yang rusak merupakan hasil pekerjaan PT Tanjong Harapan yang menggarap pada akhir bulan Juni lalu.

“Berarti rentang waktu sejak digarap hingga sekarang, baru seminggu. Kualitas pekerjaan aspal patut dipertanyakan, karena aneh sebentar sudah rusak,” ujar Dedy.

BACA JUGA: Garapan Aspal Jalan Rp17 M Buruk, PU Bina Marga Jember Tegur PT KIM

Menurutnya, Misno mencatat temperatur campuran aspal sekitar 160 derajat ketika digelar ke badan jalan. Kemungkinan berakibat lemahnya daya ikat antara aspal dengan agregat. Walaupun, kerusakan lapisan aspal juga bisa jadi disebabkan oleh faktor lain seperti kesalahan teknis menghampar maupun tidak tepatnya porsi antar bahan.

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Sidang Etik Ipda Arsyad Bakal Dilanjutkan Hari Ini

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Tim Komisi Kode Etik Polri (KKEP) akan kembali menggelar sidang etik terhadap mantan Kasubdit I Unit I Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan...