Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsRegionalBangun Jalan di Curah Tatal dan Jatisari, Pemkab Situbondo Gelontorkan Anggaran Rp...

Bangun Jalan di Curah Tatal dan Jatisari, Pemkab Situbondo Gelontorkan Anggaran Rp 5 M

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran hingga Rp 5 miliar rupiah untuk pembangunan infrastruktur jalan di Desa Curah Tatal dan Jatisari, Kecamatan Arjasa. Tujuannya untuk mempermudah akses jalan bagi masyarakat di dua desa tersebut.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan diprioritaskan pada dusun-dusun mengalami kerusakan jalannya yang parah. “Alhamdulillah rakyat saya di Desa Curah Tatal dan Jatisari dalam waktu dekat akan menikmati pembangunan infrastruktur jalan,” ucap bupati saat meninjau pembangunan sumur bor di Dusun Bendusa, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Rabu, 3 November 2021.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini optimis dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan tersebut secara otomatis akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Khususnya para petani dan peternak di Desa Curah Tatal dan Jatisari ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria 54 tahun ini menjelaskan sumber anggaran pembangunan infrastruktur jalan itu berasal dari dana pemuliha ekonomi nasional (PEN). “Kita ingin nantinya, secara bertahap jalan di dusun-dusun bisa terhubung dengan baik. Sehingga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Mantan Kadis Pengairan Bondowoso ini menegaskan, Pemkab Situbondo juga segera akan melakukan pembangunan rumah tidak layak huni di masyarakat. “Kami jalan kesini ini tadi masih banyak melihat rumah rakyat saya yang sangat tidak tidak layak untuk dihuni. Kedepan akan kita rehab. Dengan program Birulah (bangun rumah layak huni),” ujarnya.

Bupati yang terkenal murah senyum ini mengungkapkan sumber anggaran pembangunan rumah tidak layak huni tersebut berasal dari APBD Situbondo. “Nanti biar Kades dan Camat yang melakukan pendataan (rumah tidak layak huni -red),” pungkasnya. (fat/aka).

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

Buka Pelatihan Guru, Bupati Gresik: Era Digital Numerasi dan Literasi Penting

NUSADAILY.COM - GRESIK - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membuka pelatihan AdiRESy Matematika Smart Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia...