Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsRegionalAntisipasi Penyebaran COVID-19, KAHMI Sumenep Bagi 1000 Masker

Antisipasi Penyebaran COVID-19, KAHMI Sumenep Bagi 1000 Masker

NUSADAILY.COM – SUMENEP – COVID-19 telah ditetapkan sebagai bencana internasional. Penyebaran COVID-19 juga terhitung paling cepat ketimbang virus-virus yang lain, sehingga pemerintah mengupayakan penyebarannya bisa ditekan dan dicegah sedini mungkin. Lockdown menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan juga setiap warga dianjurkan untuk cuci tangan dan memakai masker.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Oleh itu, setiap upaya pemerintah harus didukung oleh setiap elemen masyarakat, agar apa yang diinginkan pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 bisa terlaksana secara efektif dan efisien.

Upaya pemerintah ini ditanggapi baik oleh KAHMI Sumenep Rayon Pragaan, dengan membuat agenda baksos. KAHMI Rayon Pragaan menjalankan gerakan Bagi-Bagi 1.000 Masker di Pertigaan Jalan Prenduan menuju Keamatan Guluk-Guluk.

“Masyarakat mengapresiasi kegiatan KAHMI Sumenep ini. Terbukti, dengan hanya hitungan menit semua masker yang siap didistribusikan sudah habis terbagi dan banyak orang berebut untuk mendapatkan masker,” ujar Rahmad Hadayat Koordinator Lapangan kegiatan Bagi-Bagi Masker, Senin 13 April 2020.

Menurut Yayak, panggilan akrabnya, selain bagi – bagi masker gratis  kepada masyarakat,  kegiatan tersebut sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. Sebab, hingga kini masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan masker.

“Masyarakat sering menganggap masker adalah hal sepele. Padahal penggunaan masker salah satu cara untuk  pencegahan COVID-19”, imbuh alumnus UNIRA Pamekasan itu.

Dalam kegiatan tersebut KAHMI Sumenep dibantu oleh jajaran Polsek dan Koramil Pragaan.

Sementara itu, sampai sekarang Sumenep masih dalam zona hijau. Kondisi ini terjadi karena masyarakatnya taat atas upaya yang diinginkan pemerintah.

“Insya Allah program bagi-bagi masker akan kami agendakan lagi kedepan,” pungkasnya. (nam/top)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Tarif 4 Jalan Tol Ini Bakal Naik, Ada Tangerang-Merak hingga Pandaan-Malang

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat jalan tol kelolaan PT Astra Infrastruktur bakal naik tarifnya dalam waktu dekat. Sebanyak empat ruas jalan tol tersebut...